Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CR-V Turbo First Impression Review, Value At Its Best!

Fransiscus Rosano - Sabtu, 13 Mei 2017 | 12:56 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Tak ada yang mengejutkan ketika PT Honda Prospect Motor akhirnya meluncurkan SUV flagship-nya di IIMS 2017 (27/4) yang sudah dirumorkan dari akhir tahun 2016 silam.

Namun terus terang, Otomotifnet cukup kaget ketika mengetahui varian teratasnya, CR-V 1.5L Turbo Prestige dibanderol hanya Rp 506 juta saja.

Mengapa?

Sebut saja nilai value for money pesaing Nissan X-Trail dan Mazda CX-5 tersebut kali ini sangat tinggi. Hanya beda Rp 5 juta dari varian tertingginya dulu, sudah dapat desain segar dari generasi terbarunya, interior berkualitas tinggi, fitur lebih banyak hingga mesin L15B Turbo dari Civic yang kini bertengger di bawah kap depannya.

No caption
No credit
No caption
Meski wheelbase melar, namun dimensi keseluruhan tetap terlihat kompak dan sama dengan CR-V sebelumnya

Meski subjektif, namun desain dinamis yang Honda sebut “powerful SUV profile” memang terlihat lebih seperti evolusi dibanding revolusi dari CR-V 4th Gen. Namun lihat dari garis fender depan hingga bentuk bumper yang mencuat keluar, tak salah kan kalau kami sedikit melihat siluet BR-V di sini?

Tentunya lampu utama full LED dengan DRL, foglamp LED hingga lampu belakang L-shaped “Volvo-ish” LED dan dual exhaust akan membuat pemilik CR-V sebelumnya iri.

Bicara dimensi, pabrikan H tegak dari Jepang ini dengan pintar menyelipkan sepasang jok tambahan di belakang sambil memangkas sedikit panjang dan lebar keseluruhan, tentunya dengan menaikkan wheelbase sepanjang 40 mm.

No caption
No credit
No caption
Those twin tailpipes, hmm...

Tak usah berharap banyak, toh meski disisipkan headroom tambahan dan jok 2nd row sliding sepanjang 150 mm, tester kami setinggi 175 cm masih merasa sesak di belakang terutama karena sudut paha yang terlalu tinggi. Sayangnya, kami mengharapkan mekanisme lipat jok baris kedua yang lebih mudah dibanding two touch tumble untuk level harga ini.

Namun lipat jok baris ketiga tersebut dan naikkan false floor, maka tersedia ruang bagasi yang terlihat luas ketiga bagasi elektrik terbuka dan somehow masih menyembunyikan ban serep full size di bawahnya.

Pindah ke paling depan, di sinilah improvement paling besar terlihat di CR-V.

Editor : Fransiscus Rosano
Sumber : OTOMOTIF

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa