Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Desain Honda CR-V Turbo Lebih Mirip BR-V atau Civic? Ini Penjelasan di Belakangnya

Fransiscus Rosano - Sabtu, 13 Mei 2017 | 16:01 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Selain jadi SUV terbaru PT Honda Prospect Motor, All New Honda CR-V juga boleh dibilang jadi SUV yang paling hot dibincangkan oleh masyarakat Indonesia.

Digunakannya mesin kecil 1.5L dengan turbocharger yang melenceng dari penggunaan mesin yang biasanya di atas 2.000 cc dan jumlah kursi yang kini ada 7 jadi alasan CR-V menjadi bintang SUV terkini di dalam negeri.

Namun bila berbicara soal desain, tidak salah kan kalau Otomotifnet katakan sedikit terlihat seperti BR-V dari beberapa sudut? Eh, atau mirip Civic ya?

Ini penjelasan Honda dari presentasi oleh Koji Hirano, Assistant Large Project Leader All New Honda CR-V dari Honda R&D Co., Ltd Automobile R&D Center, soal desain terbaru All New Honda CR-V-nya tersebut.

No caption
No credit
No caption
Digambarkan sebagai SUV dengan profil powerful

Menurut Koji Hirano, grand design yang dipilihnya ketika merancang CR-V ini adalah ‘Dynamic’ untuk desain eksterior dan performanya, ‘Wow’ untuk paket yang disediakan dan jok baris ketiga, hingga ‘Sophisticated’ untuk desain interior dan fitur canggihnya.

Dijelaskan, desain eksterior yang dinamis ada pada profil SUV yang powerful, dengan panjang keseluruhan yang kompak dikombinasikan dengan bodi dan jarak antar ban yang lebar, juga dengan penggunaan ban yang besar. 

No caption
No credit
No caption
Siluet lampu depan akan langsung terlihat seperti Honda Civic
Posisi lampu sen vertikal terlihat unik

Kemudian fender besarnya membuat keseluruhan desainnya disebut modern functional dynamic

Tentunya mengikuti desain kekinian khas Honda, desain lampu seperti yang ditemui di Civic, Mobilio dan City pun turut digunakan. Oh iya, lihat juga posisi lampu sein belakang yang terbentang vertikal.

Editor : Fransiscus Rosano
Sumber : OTOMOTIF

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa