Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CR-V Turbo Sekarang Jadi 7-Seater, Melar Dong?

Fransiscus Rosano - Minggu, 14 Mei 2017 | 15:01 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Ketika PT Honda Prospect Motor akhirnya meluncurkan All New Honda CR-V generasi kelima dengan mesin 1.5L Turbo, kejutan besar lainnya selain mesin dengan forced induction-nya adalah tambahan sepasang jok di belakang.

Ya, Honda CR-V yang selama ini hanya memiliki 5 kursi kini menjadi SUV 7-seater. Namun ketambahan jok baris ketiga, dimensinya jadi melar dong?

Ternyata meski ketambahan sepasang jok di belakang, namun CR-V Gen-5 ini tidak terlihat lebih panjang dibanding sebelumnya. Itu karena secara keseluruhan, ternyata memang lebih pendek 11 mm dan tingginya lebih pendek 6 mm. 

No caption
No credit
No caption
Wheelbase bertambah 20 mm, bisa diselipkan dua jok lagi di belakang

Rahasianya, ternyata ada di wheelbase yang bertambah 20 mm.

Di luar itu, insinyur Honda juga memastikan prinsip utamanya ‘Man Maximum Machine Minimum’ semakin diterapkan ke SUV generasi selanjutnya tersebut. 

Tangki bahan bakar dibuat lebih tipis, sehingga bahkan dengan ban serep tetap di dalam kabin pun masih dapat ditambahkan jok baris ketiga.

No caption
No credit
No caption
Tetap menyediakan lantai bagasi yang rata
Bagasi tetap bisa menyimpan tiga galon air ketika lantainya diturunkan ke bawah, dinaikkan untuk meratakan saat jok dilipat

Agar tidak mengalami keterbatasan ruang kepala di belakang, dibuatkan headliner cekung atau yang biasa dikenal bubble head lining

Soal legroom, Honda mengatasinya dengan membuat jok baris kedua bisa digeser sejauh 150 mm. Di saat yang sama, membuat ruang kaki penumpang baris kedua bertambah 50 mm bila digeser ke paling belakang.

Sementara di bagasi, kini terdapat false floor yang memiliki lower mode untuk bisa menyimpan 3 galon air besar. Sementara upper mode berfungsi untuk membuat lantai tetap rata ketika jok baris ketiga dilipat.

Editor : Fransiscus Rosano
Sumber : OTOMOTIF

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa