Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sempat Dihentikan, Pembalap Ducati Chaz Davies Menangkan WSBK Italia

DAB - Minggu, 14 Mei 2017 | 19:40 WIB

ITALIA - Pada balapan kedua World Superbike (WSBK) di sirkuit Imola, Italia kembali dimenangkan oleh Chaz Davies. Pembalap Aruba.it Ducati ini berhasil menjadi pemenang dengan mendominasi posisi terdepan saat balapan memasuki lap 9. 

Ini merupakan balapan yang dimulai ulang setelah terjadi masalah pada motor milik Ayrton Badovini (Grillini Racing Team) yang mengalami masalah mesin pada lap kedua. Kebocoran oli membuat race direction harus menghentikan balapan sementara. 

Balapan sempat dihentikan selama 30 menit dan dimulai dengan 18 lap. Posisi grid ditentukan pada posisi terakhir sebelum bendera merah dikibarkan dan tom sykes menjadi pole sitter. 

Awalnya berjalan mulus bagi Tom Sykes hingga balapan berlangusng 5 lap. Ia mendominasi posisi terdepan dan makin menjauh setelah pembalap dibelakangnya, Leon Camier mengalami masalah mesin. 

Hal ini dimanfaatkan baik oleh Chaz Davies. Ia yang otomatis naik ke posisi 2 mulai memburu Tom Sykes. Setelah posisi terdepan diambil alih Davies, ia langsung melesat meninggalkan kompatriotnya tersebut. 

Memang performa Ducati Panigale 1199R milik Davies sedang berada di puncak. Hanya berlalu 3 lap, ia sudha membuka jarak 2 detik lebih. 

"Balapan ulang menjadi keuntungan bagi saya karena mendapatkan waktu lebih banyak untuk menenangkan diri. Kemenangan ganda di hadapan penggemar Ducati, ini menjadi akhir pekan yang positif," ujar Davies di parc ferme. 

Masalah ban menghinggapi Tom Sykes. Ia yang mempertahankan posisi 2 harus menyerah dari rekan setimnya di Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea. 

Posisi keduanya tidak begitu jauh. Namun gaya balap Sykes tidak seagresif sebelumnya karena ia lebih banyak melakukan pengereman untuk memasuki tikungan. (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa