Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Honda CR-V 2.0L First Impression Review, Ini Yang Anda Butuhkan

Fransiscus Rosano - Senin, 15 Mei 2017 | 07:08 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Familiar dengan pepatah ‘what you want isn’t always what you need’? Hal tersebut juga bisa berlaku untuk SUV terbaru keluaran PT Honda Prospect Motor di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 kemarin.

Sekeren-kerennya untuk mengatakan “gue punya CR-V Turbo loh,” namun tidak salah kalau dibilang sebenarnya varian 2.0L-nya saja sudah cukup.

Jelas, beberapa hal yang ada di 1.5L Turbo Prestige dan absen di 2.0L adalah panoramic sunroof, bagasi elektrik, lampu LED, sistem smart entry, 8 speaker, AC dual zone jok depan elektrik berbahan kulit dan head unit berlayar sentuh masih 9 incinya. Memang jadi fitur menyenangkan untuk dimiliki, tapi tanyakan diri sendiri apakah anda benar-benar butuh hal-hal di atas?

(BACA JUGA: Honda CR-V Turbo First Impression Review)

Jika jawabannya tidak, CR-V entry level yang lebih murah Rp 74 juta patut dilirik.

Untuk membuatnya lebih jelas di awal, yang sudah pasti tidak anda dapatkan di CR-V 2.0L adalah konfigurasi 7-seater dan mesin 1.5L Turbo barunya.

No caption
No credit
No caption
Selain tanpa badge Turbo, pelek 18 inci dengan motif berbeda dan knalpot single pipe di kanan jadi pembeda varian 2.0L

Namun perjelas lagi, seberapa besar anda butuh sepasang jok tambahan di belakang yang hanya optimal bila dipakai anak kecil? Atau mesin canggih dengan sistem direct injection dan turbocharger bila ujung-ujungnya hanya dipakai macet-macetan di Jakarta?

Lagipula, varian terbawah ini masih terbilang ramah fitur dengan suguhan seperti lampu proyektor halogen dengan DRL, kamera mundur hanya tanpa multi-angle, paddle shift, mode ECON, spion lipat elektrik, ventilasi AC belakang di konsol tengah hingga head unit berlayar sentuh 7 inci yang juga support mirroring smartphone via HDMI dan masih ada CD slot di sini, tak seperti di varian atasnya.

(BACA JUGA: Improvement Platform All New Honda CR-V)

Bahkan fitur mewah seperti electronic parking brake dengan Auto Brake Hold pun masih disematkan.

Editor : Fransiscus Rosano
Sumber : OTOMOTIF

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa