Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Adakah Perubahan Mesin All New Honda CR-V 2.0L?

Fransiscus Rosano - Senin, 15 Mei 2017 | 07:28 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Berbeda dengan All New Honda CR-V 1.5L Turbo yang kedapatan mesin baru dengan turbocharger, All New Honda CR-V 2.0L masih menggunakan mesin yang sama seperti sebelumya.

Kehilangan emblem ‘Turbo’, tentu yang ada di bawah kap mesin di depan bukanlah mesin L15B dengan turbocharger seperti varian tingginya.

Masih sama seperti CR-V 2.0 dulu, yaitu mesin berkode R20 berkapasitas 1.997 cc yang bertenaga 153 dk dan torsinya 189 Nm. Masih sama juga penggerak roda depan, masih sama SOHC, i-VTEC dan memiliki kompresi rasio 10,6:1.

Dalam kata lain, tenaganya lebih kecil 36 dk dan torsinya 51 Nm dibanding CR-V Turbo.

Lalu, adakah yang berbeda soal jantung mekanisnya?     

Dalam sesi interview kami dengan Koji Hirano, Assistant Large Project Leader All New Honda CR-V dari Honda R&D Co., Ltd Automobile R&D Center, beliau menjelaskan tidak ada ubahan sama sekali dari mesin 2.0 L ini dibanding CR-V sebelumnya.

Akhirnya varian 2.0L kedapatan transmisi CVT

Yang beda, hanya jenis transmisi untuk menyalurkan tenaga mesin tadi ke roda depan.

Bila sebelumnya digunakan transmisi otomatis konvensional 5-percepatan, kini sudah digunakan CVT, sama seperti pada mesin 1.5L Turbo-nya.

Tentunya, pemakaian transmisi tanpa rasio ini akan membuat feel yang lebih halus dan respon lebih cepat dibanding torque converter lamanya.

Editor : Fransiscus Rosano
Sumber : OTOMOTIF

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa