Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Avanza Pakai Head Unit 10 Inci? Bisa!

Fransiscus Rosano - Kamis, 18 Mei 2017 | 15:50 WIB

Jakarta - Meski varian teratas MPV terlaku PT Toyota Astra Motor, Toyota Avanza, sudah menggunakan head unit dengan layar sentuh, namun ukuran dispay-nya masih tergolong kecil di 6,5 inci.

Mau pakai yang besar, sampai 10 inci? Bisa!

Dalam ajang Kramat Motor Night yang diadakan di Grand Ballroom Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Utara, PT Kramat Motor memperkenalkan line-up head unit terbarunya dengan sistem operasi Android. Salah satunya, memiliki layar sentuh raksasa 10 inci dan bisa dipasang ke Toyota Avanza.

Adalah head unit MTech AND-MM-8803, yang sudah mengadopsi sistem operasi Android dan layar raksasa sebesar 10 inci.

Bagaimana bisa memasukkan layar besar di frame berukuran terbatas?

“Head unit ini sudah menggunakan desain floating, jadi hanya bagian belakangnya yang masuk ke frame aslinya. Sudah dites tahan vibration dan shock juga,” terang Erik Jeo, Operation Manager PT Kramat Motor.

Menggunakan desain floating, sudut menonton bisa diubah dan masih mengadopsi DVD player di belakangnya

Dijelaskannya, keunggulan head unit 10 inci berdesain floating ini bisa diubah-ubah sudutnya agar menemukan sudut menonton yang tepat.

Selain itu, MM-8803 juga masih mengadopsi DVD player untuk yang masih belum bisa move on dari media CD. Sedangkan setiap keunggulan Android lainnya, seperti bisa menggunakan berbagai apliaksi misalnya Waze, Spotify, Mivo TV dan yang tersedia di Play Store lainnya juga tetap hadir.

Kemampuan screen mirroring untuk iOS dan Android juga tersedia, pun untuk memutar file video dan audio Hi-Res.

Selain Toyota Avanza, head unit AND-MM-8803 ini bersifat universal alias bisa digunakan di setiap mobil lainnya selama memiliki frame untuk head unit Double-DIN standar.

Jika ingin menebusnya, Kramat Motor mematoknya di harga Rp 7 juta dan bisa didapatkan di gerai Autodio atau Kramat Motor terdekat, juga di distributor audio lainnya yang bekerja sama.

Editor : Fransiscus Rosano
Sumber : OTOMOTIF

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa