Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kalau Menang Di MotoGP Le Mans, Empat Pembalap Ini Bakalan Mimpin Klasemen

Jumat, 19 Mei 2017 | 13:34 WIB

Prancis - MotoGP putaran kelima yang berlangsung di sirkuit Le Mans, Prancis (21/5) pembalap yang menduduki 4 besar klasemen pembalap jika ada yang keluar jadi pemenang maka dia menjadi tampuk pimpinan klasemen.

Selisih angka di 4 besar klasemen MotoGP bisa dibilang 'beti' alias beda tipis di mana Valentino Rossi bertengger di puncak klasemen dengan 62 poin.

Urutan kedua ada Maverick Viñales (60 poin) dan ketiga ditempati Marc Márquez (58 poin) serta Dani Pedrosa (52 poin).

Artinya, persaingan MotoGP kembali sengit dan seru dan seluruh pembalap mengaku tahun ini lebih sulit dari tahun lalu semua trek jadi benar-benar jadi tantangan baru.

"Empat ronde sebelumnya dibikin bingung dengan performa ban dan juga kondisi trek yang bisa bikin setting motor berubah total."

"Bisa jadi di seri-seri berikutnya akan terjadi kejutan di mana juara berganti-ganti," ujar Valentino Rossi yang belum lagi bisa menapaki podium puncak GP Prancis yang terakhir digondolnya musim 2008 silam.

Trio Spaniard Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo di 5 musim belakangan (2012-2016) silih berganti menjadi juaranya.

Jorge Lorenzo (2011, 2015-2016), Dani Pedrosa (2013) dan Marc Márquez (2014), jadi kejutan jika Jorge Lorenzo keluar jadi pemenang di atas Ducati di Le Mans.

Meskipun berdasarkan fakta lima tahun ke belakang MotoGP Le Mans memang cenderung jadi milik trio Spaniard.

Siapa yang bakal jadi juaranya, siapa pun mau Valentino Rossi, Maverick Viñales atau Marc Márquez serta Dani Pedrosa bisa jadi pemuncak klasemen pembalap.

Jangan sampai melewatkan MotoGP putaran lima ini lho. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa