Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Penampakan Parkir Otomatis Bertingkat Pertama Di Indonesia

otomotifnet.com - Senin, 22 Mei 2017 | 16:27 WIB
No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Sistem parkir mobil otomatis secara bertingkat berbasis teknologi diluncurkan di Wisma Indomobil, Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Senin (22/5).

Hal ini ditujukan menjelang penyelesaian proyek Indomobil Tower dan untuk mengatasi persoalan kurangnya area parkir di DKI Jakarta.

Dalam hal ini, karyawan Indomobil Group diharapkan dapat memarkir kendaraannya di parkir otomatis bertingkat dan tidak dipungut biaya alias gratis.

Jusak Kertowidjojo, Presiden Direktur PT Indomobil Sukses Internasional mengatakan, parkir otomatis bertingkat merupakan parkir berbasis teknologi pertama di Indonesia.

No caption
No credit
No caption
Parkir otomatis Indomobil. Foto: Safar

"Tujuannya untuk menyatukan mobil di suatu tempat dan bisa mengatasi persoalan kurangnya area parkir di Jakarta,” ujar Jusak saat peresmian di Wisma Indomobil, Jakarta Timur, Senin (22/5).

“Kita contohkan dulu pertama kali dan nantinya bisa dilakukan oleh pihak lainnya," lanjut Jusak.

Proyek sistem parkir khusus mobil ini bertipe puzzle, direalisasi atas kerjasama PT Indomobil Sukses Internasional dan PT Multicentral Aryaguna dengan Kyokuto Kaihatsu Kogyo Co, Ltd.

Memiliki panjang area keseluruhan sekitar 5.050 mm dan lebar 1.900 mm, sistem parkir roda empat ini memiliki 3 tingkatan dengan total kendaraan sekitar 46 unit.

Sementara, pada setiap lantainya memiliki masing-masing luas maksimal 2.100 m dan berat maksimal 2.300kg. (Otomotifnet.com/Safar)

Peresmian parkir bertingkat otomatis menjelang selesainya Indomobil Tower (22/5). Foto: Safar

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa