Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pakai Parkir Otomatis Bertingkat, Otomatis Dicarikan Tempat

otomotifnet.com - Senin, 22 Mei 2017 | 16:17 WIB
No caption
No credit
No caption

JAKARTA - Parkir otomatis bertingkat milik Indomobil dapat mempersingkat waktu pengemudi mobil dalam memarkirkan kendaraannya.

Jika parkir biasa seperti di basement atau di lahan parkir lain memerlukan waktu sekitar 10 menit, dengan parkir otomatis bertingkat memangkas waktu pengemudi dan hanya membutuhkan waktu 2 menit untuk drive out.

"Untuk parkir di lahan parkir biasa biasanya drive out butuh waktu 10 menit, namun dengan penggunaan automatic parking system hanya membutuhkan waktu 2 menit," jelas Jusak Kertowidjojo,  Presiden Direktur PT Indomobil Sukses Internasional saat peresmian parkir bertingkat otomatis di Wisma Indomobil, Jakarta Timur (22/5).

Bagaimana cara memangkas waktu dan operasional parkir otomatis bertingkat Indomobil?

Pengemudi enggak perlu pusing. Taruh mobil di satu tempat, nanti akan dicarikan tempat yang tersedia secara otomatis. Foto: Safar

Jusak menambahkan, pengemudi saat memarkirkan kendaraan roda empatnya hanya memarkirkan dalam satu area dan secara otomatis sistem akan menyimpan kendaraan di lokasi yang kosong.

Untuk drive out, pengemudi hanya memasukkan kode nomor registrasi di awal dan kendaraannya pun akan siap untuk keluar dari area parkir otomatis.

Pengemudi pun langsung bisa mengendarai keluar dari area parkir.

Sebagai info, parkir otomatis bertingkat ini bertipe seperti puzzle yang bisa bergeser ke kanan dan kiri maupun atas dan bawah. (Otomotifnet.com/Safar)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa