Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berbobot Berat, Toyota Alphard dan Mercy S600 Bisa Masuk Ke Parkir Otomatis Bertingkat

otomotifnet.com - Senin, 22 Mei 2017 | 16:49 WIB
Parkir otomatis
Dok. OTOMOTIF
Parkir otomatis

JAKARTA - Toyota Alphard, Mercedes-Benz S600 atau mobil dengan berat sekitar lebih kurang 2,3 ton bisa diparkir dengan sistem parkir otomatis bertingkat Indomobil.

Berkapasitas berat maksimum 2,3 ton, sistem parkir otomatis bertingkat ini bukan hanya memuat kendaraan jenis SUV, MPV bahkan kendaraan dengan bobot besar pun dapat masuk ke dalam palet.

"Jenis Alphard aja yang kendaraan besar bisa masuk. Bahkan Mercedes Benz S600 yang bobotnya 2,3 ton bisa diparkir di sini," ujar Justinus Ade Sanjaya, Sales Operation Manager PT Kyokuto Indomobil Distributor Indonesia, penyedia parkir otomatis.

(BACA JUGA: Enggak Perlu Cari-Cari Slot Kosong Pakai Parkir Otomatis)

Ade menambahkan, di saat panjang dan lebar kendaraan tidak mencukupi untuk masuk ke dalam palet, maka ada sensor khusus yang akan muncul melalui cahaya dari lampu di depan palet.

"Nanti kita ada sensor khusus, baik sensor untuk keamanan maupun untuk panjang dan lebar kendaraan yang tidak mencukupi," tambah Ade Sanjaya saat simulasi parkir otomatis bertingkat, Senin (22/5). (Otomotifnet.com/Safar)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa