Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Juara Dipupuk Sejak Dini, Cara Nicky Hayden Ini Mestinya Jadi Panutan Pembalap Muda

Selasa, 23 Mei 2017 | 21:30 WIB

Italia - Nicky Hayden meninggal dunia di RS Maurizio Bufalini Cesena, Italia (22/5) dengan segala kenangan indah yang membuat mendiang pemilik nama Nicholas Patrick Hayden diingat selalu.

Tapi ada hal yang bisa jadi pelajaran dan mengilhami para pembalap muda untuk mengejar karier seperti dilakukan mendiang Nicky Hayden seperti yang diunggah di akun instagram Colin Edwards, juara dunia WSBK 2000 dan 2002 serta berlaga di MotoGP musim 2003-2014.

Colin Edwards mengunggah foto Nicky Hayden saat usia 12 tahun saat beraksi di atas motor dirt track.

Foto itu lebih mirip sebuah curriculum vitae dari Nicky Hayden kecil dengan memaparkan semua target yang ingin dicita-citakan dan dicapainya.

Nicky Hayden memasang target menjadi pembalap profesional di usia 16 tahun dan menjadi pembalap termuda yang jadi juara Daytona 200.

Mendiang Nicky Hayden juga menargetkan juara dirt track Grand National di debutnya di kelas expert.

Sampai-sampai di usia 12 tahun sudah memasang target menjadi pembalap pabrikan di kancah dirt track atau juga road race dan bisa berlaga ke mancanegara dan menjadi juara dunia.

Dua hal yang mungkin bisa jadi panutan para pembalap muda seluruh dunia, Nicky Hayden anti-narkoba dan seorang siswa yang pandai karena dia bertekad selalu mendapat nilai A dan B di sekolah.

Juara memang dibina sejak usia dini dan Nicky Hayden membuktikan hal itu.

Selamat jalan Nicky Hayden. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa