Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Strategi Jasa Marga Antisipasi 'Pamer Paha' Di Arus Mudik Lebaran 2017

Harryt MR - Rabu, 24 Mei 2017 | 15:16 WIB

JAKARTA - Selain menambah Gerbang Tol Cikarang Utama (GT Cikarut) dari 13 jadi 20 unit untuk arus mudik dan 21 jadi 30 gardu arus balik, pihak Jasa Marga juga siapkan strategi antisipasi 'Pamer Paha' (padat merayap tanpa harapan) saat arus mudik-balik lebaran 2017.

Strategi yang dimaksud adalah melakukan pengalihan kendaraan ketika terjadi 'Pamer Paha' yang diindikasikan volume lalulintas sangat tinggi dan menyebabkan stagnasi di gerbang tol.

Pengalihan diarahkan keluar di GT Cikarang Barat 3 dengan 7 gardu operasi dan putar balik kembali menuju Cikampek melalui GT Cikarang Barat 1. 

Lalu untuk pengalihan arus lalu lintas balik Lebaran, pada kondisi lalu lintas yang padat, pengguna jalan akan dialihkan keluar GT Cikarang barat 2, untuk berputar ke Cikarang Barat 4 dan mengambil jalur menuju Jakarta. 

Dengan langkah-langkah tadi, Hervian, selaku kepala GT Cikarut mengungkapkan rasa optimismenya dalam menghadapi arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

"Kami optimis bahwa langkah-langkah tadi bisa mengantisipasi kepadatan, karena dengan adanya penambahan kapasitas gerbang tol, serta koordinasi dengan ruas tol sebelum dan setelah Jakarta Cikampek, load kendaraan diharapkan dapat terdistribusi dengan baik," tutur Hervian. (Otomotifnet.com)         

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa