Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setelah AS, Toyota Camry Baru Bertampang Agresif Akhirnya Diperkenalkan di Jepang

Fransiscus Rosano - Rabu, 24 Mei 2017 | 19:17 WIB

Tokyo - Meski Toyota Camry generasi teranyar diperkenalkan lebih dulu di Amerika Serikat, akhirnya sang kepala rumah, Jepang, resmi memperkenalkan Camry bertampang agresif.

Uniknya, kini Toyota Camry untuk Jepang kali ini tidak mengambil pendekatan yang sama seperti sebelumnya. Bila biasanya basisnya lebih mirip versi Eropa-Asia yang cenderung lebih mewah, Camry Jepang kali ini mengambil versi AS yang terlihat jauh lebih sporti.

Lihat saja tampangnya dengan bumper depan yang memiliki gril radiator berukuran masih, dibarengi 7 lis horizontal agar memberi kesan lebar dari depan, dengan gril beraksen V dan lampu proyektor. Tambahan dibanding versi AS, adalah kedua lampu kabut di depan.

Belum lagi, kap mesin yang memiliki banyak lekukan, juga buritan yang garisnya tidak dibiarkan lurus dengan lampu memanjang ala Corolla Altis terbaru.

Yang jelas, Camry baru untuk Jepang ini jadi mobil setelah Prius generasi keempat dan Prius Plug-In Hybrid yang menggunakan platform terbaru Toyota TNGA (Toyota New Global Architecture).

Sedangkan di dalam, interior terlihat jauh lebih premium dibanding sebelumnya berkat dasbor dengan garis vertikal melengkung yang memberi lekukan besar di depan. Juga dengan panel piano black besar di fascia tengah yang hampir menyatu dengan head unit dan panel kayu glossy besar.

Toyota mengatakan, posisi duduk dan lantai dibuat lebih rendah berkat platform barunya, juga suspensi, rigiditas serta NVH (Noise Vibration Harshness) yang diperbaiki. 

Soal mesin, Toyota belum mengumumkan jantung mekanis apa yang akan dipilih. Paling mungkin, mesin 2.500 cc yang dipakai sebelumnya dan pilihan 2.5L Hybrid Dynamic Force dengan VVT-iE.

Nah bila Jepang sudah mendapatkan Camry bertampang super-agresif ini, apakah nanti pasar Indonesia juga?

Editor : Fransiscus Rosano
Sumber : Toyota

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa