Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Woohoo Spesifikasi Tesla Versi Murah Muncul, Lebih Kencang Dibanding Mayoritas Sedan Jerman

Fransiscus Rosano - Kamis, 25 Mei 2017 | 10:08 WIB

Amerika Serikat - Setelah sekian lama inden dibuka dengan peminat masif meski bentuk masih terselubung, akhirnya spesifikasi sedan Tesla versi murah, Tesla Model 3, muncul.

Hal paling jelas adalah sedan elektrik kompak ini memiliki dimensi yang lebih pendek dibanding Tesla Model S. Jika panjang tercatat Tesla Model S sekitar 4,98 m, Tesla Model 3 hanya sekitar 4,69 m atau sedikit lebih pendek dibanding mayoritas sedan kompak Jerman.

Hebatnya seperti sang kakak, Model S, Tesla Model 3 ini dikatakan masih dapat menempuh kecepatan 0-96 km/jam (0-60 mph) hanya dalam 5,6 detik. Bila melirik catatan Test Drive Otomotifnet, waktu tersebut bahkan lebih cepat dibanding mayoritas sedan kompak mewah dari Jerman seperti Mercedes-Benz C 250 AMG dengan  7,2 detik, BMW 330i M Sport dengan 6 detik, hingga Audi A4 2.0 TFSI Quattro dengan 5,8 detik.

Luar biasa!

Tentunya performa tersebut dibarengi dengan kapabilitas jarak tempuh jauh yang selama ini kental terhadap setiap model Tesla. Bila Model S tipe flagship bisa menempuh sejauh 540 km, Model 3 tidak terlalu jauh dibelakangnya dengan electric range 346 km.

Beberapa catatan Tesla Model 3 bila spesifikasinya dibandingkan dengan Model S yang lebih mewah termasuk kapasitas yang berkurang 2 menjadi 5-seater, ruang bagasi yang berkurang 453 liter menjadi 396 liter dan layar besar yang hanya menjadi 1 di tengah saja.

Yang mungkin membuat anda mundur dari memesannya, adalah waktu tunggu alias inden yang mencapai 1 tahun lebih. Pesan sekarang, sampainya pertengahan 2018. Mau tunggu?

Sebelumnya, Prestige Motorcars yang merupakan importir umum yang terletak di Pluit, Jakarta Utara, membawa Tesla Model S ke IIMS 2017 belum lama. Kalau yang diimpor Tesla Model 3, mungkin jadi lebih banyak yang tertarik ya?

Editor : Fransiscus Rosano
Sumber : Carscoops

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa