Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota New Agya 1.2 Lebih 'Lengket' Ke Aspal, Ini Faktor Penyebabnya

Iday - Kamis, 25 Mei 2017 | 19:57 WIB
Sesi slalom Toyota New Agya di pantai Parangtritis, Yogyakarta (23/5). Sejak versi lama, Toyota Agya memang diandalkan Toyota di ajang kejurnas slalom
Iday
Sesi slalom Toyota New Agya di pantai Parangtritis, Yogyakarta (23/5). Sejak versi lama, Toyota Agya memang diandalkan Toyota di ajang kejurnas slalom

Otomotifnet.com-Bagaimana impresi terhadap handling dan stabilitas New Astra Toyota Agya (New Agya) yang baru diluncurkan sebulan lalu?

Dari perjalanan selama dua hari menjajal New Agya 1.2 dalam Journalist Test Drive di Yogyakarta (23-24/5), dua hal ini terasa lebih baik jika dibandingkan versi lama.

Kami menyebutnya New Agya sudah menjadi mobil yang ‘sesungguhnya’ ketimbang versi lama yang kami nilai sebagai rancang bangun dengan fokus pada harga yang terjangkau.

Ada beberapa hal yang mendukung alasan kami tersebut.

Pertama, ban terasa lebih menapak ke aspal saat diajak manuver baik di tikungan besar, kecil atau menyalip dengan agresif.

Kedua, asupan tenaga mendukung ekspektasi untuk mendapat respons mesin yang diinginkan saat dibejek mendadak. Tentu dibandingkan dengan versi tertinggi sebelumnya yang bermesin 1.000 cc.

Istilah di Toyota, soal pemakaian mesin 1.2 plus dual VVT-i ini menghasilkan 'complete riding comfort'.

Ketiga, bantingan suspensi terasa sedikit lebih nyaman dibanding versi sebelumnya.

Memang karakter bantingan suspensi Agya lama yang kaku masih ada sehingga kami menyebutnya di model baru ini dengan sedikit lebih nyaman.

Ya, redaman suspensi terhadap permukaan jalan kasar atau berlubang sedikit lebih nyaman dan membuat efek benturan di bokong enggak ‘pedes-pedes’ banget.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa