Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

15 Tahun Tidak Menang di GP Monako, Ferrari akan Putus Dominasi Mercedes?

Kamis, 25 Mei 2017 | 14:57 WIB

Monako – Pembalap Ferrari tidak takut hadapi dominasi tim Mercedes untuk meraih kemenangan pertama di GP Monako yang bergengsi ini, setelah paceklik dalam 15 tahun.

Putaran keenam  di sirkuit jalan raya Monte Carlo, Monako akhir pekan ini tampaknya tetap akan diperebutkan antara pembalap Mercedes dan Ferrari.

Setelah lima ronde berlangsung, pembalap dari kedua tim itu yang menguasai podium tertinggi.

Pembalap Ferrari Sebastian Vettel menyebut, pembalap Mercedes tetap yang harus paling dikalahkan.

"Mercedes melakukan pekerjaan yang sangat bagus dan mereka masih yang harus dikalahkan," katanya pada hari Rabu (24/5).

"Kami memiliki awal yang baik musim ini, tetapi kami tidak senang berada di belakang, kami ingin unggul terlebih dahulu,” jels pemenang GP Australia dan Bahrain tahun ini.

"Kami bisa memenangkan lebih banyak balapan, tetapi balapan musim ini masih panjang," lanjutnya.

Setelah dikalahkan pembalap Mercedes Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton dalam dua putaran terakhir, Vettel blang, "Kami memiliki mobil yang kuat sehingga saya tidak khawatir.”

GP Monako akhir pekan ini, adalah balapan yang belum dimenangkan oleh Ferrari sejak 2001, sudah 15 tahun lalu sejak terakhir kemenangan dipersembahkan oleh Michael Schumacher.

Menghadapi balapan nanti, "Kami memiliki paket yang sangat kencang dan tim yang sangat tangguh, jadi kami tidak perlu takut,” tegas Vettel yang menang di Monako pada 211 bersama tim Red Bull.

"Jika Anda melihat beberapa tahun terakhir ini, memang benar Mercedes sangat kuat di sini sehingga mereka harus dikalahkan,” tuturnya.

“Tetapi saya yakin kita bisa memiliki akhir pekan yang bagus," ucap Vettel bertekad akan melakukan yang terbaik.

Menarik menunggu aksi Ferrari untuk menghentikan dominasi Mercedes yang juara di sirkuit Monte Carlo dalam empat musim terakhir ini. (Otomotinef.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa