Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

VLOG Presiden Jokowi Ngetril Di Papua Dirilis, Yuk Lihat Aksinya

Senin, 29 Mei 2017 | 07:20 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Menyusul aksi Presiden Jokowi bersama para pembantunya ketika ngetril di jalan Trans Papua pada awal Mei lalu, kini hasil kunjungan kerja tersebut sudah didokumentasikan di akun Youtube Presiden Jokowi Widodo, sejak 24 Mei 2017.

Berjudul '#JKWVLOG MENYUSURI TRANS PAPUA DENGAN MOTOR TRAIL', video berdurasi 2 menit 48 detik ini menampilkan sosok Jokowi sebagai host utama dalam kegiatan kunjungan kerja yang menarik perhatian masyarakat tersebut.

Sama seperti vlog-vlog pada umumnya, video diawali dengan cerita kedatangan Jokowi beserta rombongannya di bandara Wamena, Papua.

Jokowi yang baru saja tiba, langsung disambut oleh keramahan masyarakat papua, termasuk tarian tradisional selamat datang.

Tak berlama-lama, sang pemilik plat nomor RI 1 langsung menuju Kawasaki KLX 150BF SE yang disediakan, lengkap dengan perangkat safety, termasuk satu unit helm NHK yang sudah dibekali action camera di bagian atasnya. Jokowi bersama rombongan pun langsung tancap gas.

No caption
No credit
No caption
#JKWVLOG MENYUSURI TRANS PAPUA DENGAN MOTOR TRAIL

Di pertengahan video, Jokowi berhenti sejenak untuk menjelaskan sedikit mengenai ruas jalur Trans Papua yang dilaluinya.

"Kita ini berada di ruas jalur Wamena. Sepanjang total 287 kilometer, jalan Trans Papua ini jadi sebuah gambaran komitmen pemerintah terhadap pembangunan infrastruktur," terang Jokowi.

Tak lupa, Jokowi juga menjelaskan jika medan yang dilaluinya cukup sulit.

"Membelah belantara. Naik gunung yang sangat tinggi. Inilah medan berat yang dialami. Baik oleh Kementerian PU. Maupun oleh TNI, yang bersama-sama membangun jalan di Trans Papua ini," sambungnya lagi dengan nada yang santun.

Jokowi sendiri melalui trek yang mayoritas belum beraspal kurang lebih sepanjang 7 km. Bersama rombongan yang salah satunya merupakan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Jokowi melakukan peninjauan terhadap jalan raya yang mulai dibangun sejak 2016 ini.(Otomotifnet.com)

#JKWVLOG MENYUSURI TRANS PAPUA DENGAN MOTOR TRAIL

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa