Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ali Adrian Kembali Meraih Poin Di WSSP300 Donington Park

Senin, 29 Mei 2017 | 18:27 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Pembalap tim Pertamina Almeria Racing, Ali Adriansyah Rusmiputro, kembali meraih poin di Kejuaraan World Supersport 300 putaran keempat, di sirkuit Donington Park Inggris, Minggu (28/5).

Ali Adrian, panggilan akrab Ali Adriansyah Rusmiputro,  memperoleh tambahan 8 poin setelah berhasil finish di posisi ke-8 dari 36 pebalap dan dengan  tambahan poin tersebut, sementara total poin yang sudah dikumpulkan 10 poin.

“Allhamdulillah, race hari ini berjalan sesuai dengan prediksi dan saya berhasil finish 10 besar, urutan ke-8.”

“Ini adalah hasil terbaik selama saya mengikuti World Supersport 300 dan ini semua adalah hasil kerja keras seluruh tim,” kata Ali Adrian

Tren meningkat dipamerkan Ali Adrian sudah terlihat sejak latihan bebas pertama yang menorehkan catatan 1 menit 47,444 detik dan menempati urutan 13, pada sesi kualifikasi Adrian mampu menorehkan waktu 1 menit 47,293 detik atau urutan 3 pada Super Pole 1, yang artinya ia akan start posisi 13 saat balapan.

(BACA JUGA: Melampui Target Ali Adrian Finish 8 Besar Di WSSP300 Inggris)

Saat perlombaan,  Adrian langsung berusaha semaksimal mungkin untuk melesat ke barisan depan.

Dari posisi start 13, di tikungan pertama ia sudah berhasil maju ke posisi 11.

“Sejak start berusaha untuk sesegera mungkin bergabung dengan terdedepan, saya berusaha untuk membiasakan diri bertarung dengan pebalap-pebalap yang biasa berada di depan."

"Hasilnya kecepatan saya juga semakin bertambah mengikuti kecepatan mereka, meski dalam perlombaan pasti tekanan dari pebalap lain, sehingga kadang-kadang harus tutup gas dan tidak selalu clean lap,” jelas Ali Adrian.

Nggak cepat puas dengan peningkatan performanya, Ali Adrian tetap akan terus berusaha keras menuai hasil terbaik di putaran selanjutnya

Sempat beberapa kali Ali Adrian mendapat tekanan dari pebalap asal German, Alex Murley, namun hal itu dapat diatasi dengan baik. Setelah memasuki lap ke 5, Adrian semakin mendapatkan kecepatan dan ritme balapnya, dan  berhasil mendahului beberapa pebalap lain yang ada di depannya. Lap time Adrian pun semakin membaik, bahkan di lap ke 11 catatan waktunya lebih tajam dari hasilnya saat sesi kualifikasi, 1 menit 46,358 detik.

Berkat konsistensi serta kegigihannya, Ali Adrian yang penampilan di WSSP300 didukung PT Pertamina Lubricants itu berhasil finish di posisi 8.
“Kami bisa improve, hasil sebelumnya kita ada di posisi 14, sekarang kita bisa berada di posisi 8."

"Semoga di race berikutnya, hasil yang kita peroleh bisa lebih baik lagi dan saya akan langsung kembali ke Almeria untuk kembali berjuang dan berlatih keras, mempersiapkan diri untuk race berikutnya,” pungkas Ali Adrian seperti dikutip dari keterangan resmi (29/5). (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa