Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Survey Jalur Mudik Lebaran 2017, Ada 4 Exit Tol Pejagan-Pemalang Selain Brexit

Harryt MR - Senin, 29 Mei 2017 | 19:29 WIB
No caption
No credit
No caption

Semarang – Hari ini (29/05), pantauan tim Survey Jalur Mudik Lebaran 2017 OTOMOTIF Bersama Pertamina Fuel menyusuri ruas tol fungsional Pejagan-Pemalang. Dipastikan ruas tol yang dikelola oleh PT Waskita Karya Toll Road ini bisa digunakan mudik-balik Lebaran 2017.

Beroperasinya tol Pejagan-Pemalang, maka Anda yang mudik ke Pemalang ataupun Semarang tak perlu keluar Brexit (Brebes Exit). Silahkan lanjut melintas tol Pejagan-Pemalang.

No caption
No credit
No caption
Mudik ke Pemalang hingga Semarang bisa lanjut ke tol Pejagan-Pemalang fungsional

Tol Pejagan-Pemalang terbentang sepanjang 37,354 km, yang dilengkapi 4 gerbang keluar/ramp exit. Diantaranya exit Ujung Rusi, exit Karangjati, exit Warureja dan exit Sewaka.

“Untuk rest area sementara, kita siapkan dua lokasi. Yakni di daerah Petarukan dan Warureja. Rest area sementara ini disiapkan lokasi parkir dengan perkerasan beton, toilet, mushola dan foodcourt.

Kita juga kerjasama dengan Pertamina untuk pengadaan mobil tangki BBM portable yang dilengkapi dispenser. Sehingga pemudik bisa juga mengisi bensin di rest area sementara tol Pejagan-Pemalang,” beber Ustajudin, Humas Pejagan-Pemalang Toll Road (PPJR).

Tersedia 2 rest area berstatus sementara, disediakan pula tangki BBM Pertamina portable

Lantas mengapa dipungut bayaran dengan adanya 12 gardu tol di ruas Pejagan-Pemalang? “Sebetulnya itu bukan untuk tarif tol Pejagan-Pemalang. Namun bagi pemudik yang lanjut ke Pemalang ataupun Semarang melintasi ruas tol Pejagan-Pemalang, wajib bayar. 

Karena sebelumnya ruas tol Kanci-Pejagan pengemudi sudah ambil kartu, dan harus bayar tol di pintu tol Pejagan-Pemalang,” jawab Ustajudin. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa