Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Torehkan 100 Kali Menang, Tom Sykes Mangkelnya Dobel

Senin, 29 Mei 2017 | 21:17 WIB
No caption
No credit
No caption

Donington Park - Jonathan Rea berhasil menjadi juara di race kedua WSBK Inggris di Donington Park (28/5) yang ternyata menjadi catatan sejarah bagi Si Ijo karena telah mengukir kemenangan ke-100 di ajang WSBK sejak berkiprah pada 1988.

Tom Sykes ternyata mengincar kemenangan di race kedua kemarin.

Alih-alih menang berarti merupakan juara 10 kali beruntun di sirkuit Donington Park juga mengukir namanya di rekam jejak Kawasaki sebagai perebut kemenangan ke-100.

Eh ternyata semua bubar berantakan, karena Tom Sykes finish runner-up otomatis dirinya nggak jadi pembalap yang tertera sebagai yang berkontribusi mempersembahkan kemenangan ke-100.

Ya kalau dibanding-bandingkan persis seperti Valentino Rossi dan Maverick Vinales di MotoGP Prancis beberapa waktu lalu.

Sekaligus semakin menegaskan bila persaingan pun terjadi buat pembalap yang berada dalam satu tim, cocok ada pepatah yang bilang, rival terberatmu adalah rekan setim.

Tom Sykes kecewanya dobel karena harus gagal mengukir juara 10 kali beruntun di Donington Park dan bukan pembalap yang persembahkan kemenangan ke-100 buat Kawasaki

"Sebenarnya yakin bisa memenangi race kedua, namun lepas start di tikungan pertama begitu banyak pembalap yang memaksa dan pengin jadi pemenang membuatku harus mengerem sejadi-jadinya.

"Setelah mendapat ritme balapku bisa terus memburu Jonathan, coba ada 2 atau 3 lap tambahan mungkin bisa menyalipnya."

"Kecewa sih gagal menggenapkan rekor di Donington Park ini," kata Tom Sykes.

Nggak disinggung soal nggak jadi yang mempersembahkan kemenangan yang ke-100 buat Kawasaki juga nih? (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa