MINI Countryman Raih Lima Bintang Euro NCAP Alias Mobil Paling Aman

Rabu, 31 Mei 2017 | 19:03 WIB
No caption
No credit
No caption

Brussels - Lembaga Penilai Kendaraan Baru Eropa (European New Car Assessment Programme/Euro NCAP) melansir hasil pengujian terbaru (31/5) di mana MINI Country meraup bintang 5 atau mobil paling aman.

Hasil yang ditorehkan MINI Countryman itu karena perlengkapan safety standarnya benar-benar melindungi penumpang dan juga pejalan kaki.

Penilaian bintang lima itu mencakup 5 bintang untuk perlindungan pengendara dan penumpang, perlindungan anak-anak dan pejalan kaki.

Nah Euro NCAP memang menjadikan perlindungan pejalan kaki jadi parameter penilaian dan MINI Countryman dilengkapi dengan sistem AEB (automatic emergency brake) yang terdiri dari AEB car-to-car (fitur standar) dan pedestrian detection (fitur tambahan) yang beroperasi secara otomatis via sensor bila ada benda atau pejalan kaki sehingga sesegera melakukan pengereman.

"Euro NCAP memang mulai konsentrasi dengan perangkat AEB sejak tahun lalu dan teknologinya begitu cepat berkembang."

"Kami harap ke depannya sudah ada AEB yang bisa mendeteksi pengendara sepeda dan jadi fitur standa safety semua kendaraan," ujar Michiel van Ratingen selaku Sekjen Euro NCAP yang bermarkas di Brussels, Belgia.

Tak hanya MINI Countryman yang telah dilansir hasil tesnya, mobil lainnya seperti Nissan Micra dan Suzuki Swift sudah dilansir. (otomotifnet.com)

Inilah rapor dari hasil uji tabrak MINI Countryman yang dilakukan Euro NCAP
Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X