Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mudik Lewat Tol Merak? Ini Persiapan ASTRA Infra Toll Road Layani Pemudik

otomotifnet.com - Kamis, 1 Juni 2017 | 08:46 WIB

TANGERANG – Anda mudik lewat tol Tangerang-Merak? Nah Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak siap melayani Anda.

Enggak tanggung-tanggung, Astra Infra Toll Road merangkul semua pihak terkait dalam melakukan sosialisasi ini kepada media di Karawaci, Tangerang, Banten  (31/5).

Yakni Polda Banten, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Provinsi Banten, ASDP Indonesia Ferry Persero dan Badan Pengawas Jalan Tol untuk bersinergi dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat saat momen mudik nanti.

Surnarto Sastrowiyoto, Direktur Teknik dan Operasi Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak mengatakan, pihaknya bakal mengoperasikan seluruh pintu tol yang berjumlah 89 gardu dan 21 di antaranya adalah Gerbang Tol Otomatis.

“Kami berharap, dengan dibukanya semua gardu tidak akan terjadi antrean panjang dan memperlancar arus mudik nanti,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, meski masih melakukan pelebaran dan peningkatan kualitas jalan pada ruas Bitung-Cikupa, Sunarto memastikan pekerjaan tersebut akan berhenti di H-10 jelang lebaran.

Tersedia 77 lampu peringatan, 1.666 unit penerangan jalan umum dan 45 unit kamera pengawasan selama 24 jam dalam memantau kondisi lalu lintas di sepanjang Tol Tangerang-Merak.

Selain itu, disediakan juga pembelian tiket ASDP yang ada di TIP KM 43 dan KM 68 arah Merak supaya lancar di Pelabuhan Merak.

Sejumlah skema pengaturan lalu lintas di antaranya pengalihan arus ke gerbang Tol Serang Barat jika terjadi antrean di Serang Timur.

Begitu juga bila terjadi antrean kendaraan Cilegon Timur akan dialihkan ke gerbang Tol Cilegon Barat. (Otomotifnet.com/Dwi)                                                                       

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa