Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wah, Kodim, Koramil, Polres Bakal Jadi 'Rest Area' Buat Bikers

Sabtu, 3 Juni 2017 | 00:30 WIB

Jakarta- Kantor-kantor yang ada di jalur arteri, seperti Kodim, Koramil, Polres, Polda disiapkan menjadi rest area bagi sepeda motor.

Hal ini diungkapkan Kombes Pol Darto Juharto, selaku Kepala Bidang Manajemen Oprasional dan Rekayasa Lalu Lintas Korlantas Polri.

Tujuannya, mengantisipasi para pemudik agar terhindar dari kecelakaan.

"Karena kalau tidak disiapkan, mereka (pemudik) akan terus jalan saja, hal ini kita lakukan agar mereka bisa bersitirahat dan mengurangi angka kecelakaan lalulintas," tutur kata Darto saat diskusi ‘Menengok Kesiapan Mudik 2017’ yang digelar Universitas Pertamina, Rabu (31/5).

Kepolisian Republik Indonesia sendiri menyebar 19 titik rest area di jalur arteri bagi pengendara motor di musim mudik 2017.

"Kebanyakan para pemudik masih mengidolakan sepeda motor menjadi kendaraan favorit mereka. Jujur saja saya pribadi kalau bisa memang kita batasi saya lebih senang," katanya.

"Karena memang kendaraan bermotor tidak didesain untuk trek perjalanan jauh, tetapi karena masyarakat dominan ke sepeda motor, maka kita petugas Polri sudah menyiapkan beberapa titik rest area sepeda motor di jalur arteri. Ada kurang lebih 19 yang utama di luar itu juga dari Kemenhub semua jembatan timbang juga disiapkan jadi rest area sepeda motor," ungkapnya.  (Otomotifnet.com/MAS)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa