Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Siap Merambah Semua Ajang Kompetisi

Sabtu, 3 Juni 2017 | 18:38 WIB

Alzenau - Produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai, tampaknya nggak puas dengan kiprahnya di ajang balap reli dunia (WRC).

Lewat divisi balapnya, Hyundai Motorsport, yang bermarkas di Alzenau, Jerman sudah mengembangkan Hyundai i30 untuk kompetisi balap turing yaitu di ajang TCR International Series bahkan sudah menuntaskan uji coba akhir di sirkuit Valencia, Spanyol (2/6) setelah melakukan tiga hari uji coba intensif.

Fokus yang dilakukan divisi balapnya Hyundai di i30 balap turing lebih memfokuskan pada aplikasi sistem pengereman dan juga settingan pilihan suspensi serta damper yang bervariasi.

Hyundai i30 TCR ini menjadi proyek bagi perdana produsen mobil asal Korea Selatan meriset mobil balap turing.

Dipilihnya Hyunda i30 memang sengaja karena mobil ini nantinya juga diperuntukkan untuk customer racing atau mereka yang ingin balap menggunakan Hyundai.

Produk pertama yang dikirimkan ditargetkan selesai Desember tahun ini yang pemesanan dan pembuatannya dilakukan di markas besar Hyundai Motorsport di Alzenau, Jerman.

"Kami telah membuktikan punya basis mobil produksi massal yang bagus untuk digunakan kompetisi."

"Memang masih bersifat permulaan dan masih banyak yang mesti ditingkatkan."

"Dari beberapa uji coba yang tinggal kami berkonsentrasi mengembangkan paket aerodinamika," ujar Andrea Adamo selaku Manager Hyundai Motorsport Costumer Racing Department.

Buat yang kepincut pengin balap dengan Hyundai i30 TCR silakan pesan ke Hyundari Motorsport. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa