Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Maverick Vinales Pole Position Dengan Lengan Memar, Valentino Rossi Kedua Dengan Kondisi Belum 100%

Sabtu, 3 Juni 2017 | 20:28 WIB

Mugello - Kualifikasi GP Italia di sirkuit Mugello (3/6) sudah layakanya balapan sesungguhnya, total 12 kontestan yang tembus ke kualifikasi 2 (Q2) berusaha keras mendapatkan posisi start paling depan.

Tengok saja bagaimana Jorge Lorenzo sempat kesal dikuntit, dicontek racing line-nya dan dicuri angin, hingga membuatnya terganggu dan menggagalkan ambisinya bersama Ducati bisa start di barisa depan dan harus puas start di urutan 7.

Kejutan sempat meramaikan kualifikasi kedua GP Italia di Mugello di mana Alvaró Bautista sempat menjadi tercepat kemudian juga Danilo Petrucci dan yang paling mengejutkan adalah penampilan wild card dari Ducati Team, Michele Pirro, yang sejak sesi latihan hingga kualifikasi selalu menembus 4 besar tercepat.

Pantas jika Michele Pirro mendapat julukan The Super Wild Card karena baru Michele Pirro pembalap berstatus wild card bisa menembus kualifikasi 2 (Q2) secara langsung.

Namun tidak bisa tidak mengangkat penampilan Rajanya Mugello, Valentino Rossi.

Pembalap yang sempat diragukan tampil dan baru di menit-menit terakhir diizinkan oleh tim medis dan penampilannya pun sempat tertatih-tatih, eh berhasil menempatkan diri di barisan depan, urutan kedua tepatnya.

"Mungkin kalau tidak mengalami insiden jatuh di FP4, tak perlu menggunakan ganti motor karena optimis bisa merebut pole position," ujar Valentino Rossi.

Pole position berhasi direnggut rekan setimnya Valentino Rossi, Maverick Viñales, yang tampil dengan memar cukup besar di lengannya setelah mengalami kecelakaan lumayan parah di sesi latihan Jumat.

"Bangun pagi sempat melihat lenganku bengkak dan memarnya tampak legam banget."

"Dilakukan perawatan dan sejak latihan bebas tiga dan empat sudah membaik, semoga besok balapan sudah sembuh benar," beber Maverick Viñales.

Sementara Andrea Dovizioso yang menempati urutan ketiga start untuk GP Italia (4/6) mengaku berat melihat ritme balap para rival, meskipun diakui optimistis bisa memberikan hasil terbaik di depan publiknya.

"Lomba besok bakal berat karena ritme balap para rival cukup kencang, tapi kami optimistis bisa mendulang hasil bagus," beber Andrea Dovizioso.
Kualifikasinya saja sudah seru dan alot, bagaimana dengan balapannya besok.

Kalau sampai melewatkan GP Italia besok (4/6) dijamin menyesal kemudian. (otomotifnet.com)

HASIL KUALIFIKASI 2 (Q2)
 1. Maverick Viñales, Movistar Yamaha MotoGP, 1:46,575
 2. Valentino Rossi, Movistar Yamaha MotoGP, +0,230
 3. Andrea Dovizioso, Ducati Team, +0,260
 4. Michele Pirro, Ducati Team, +0,303
 5. Dani Pedrosa, Repsol Honda Team, +0,424
 6. Marc Márquez, Repsol Honda Team, +0,475
 7. Jorge Lorenzo, Ducati Team, +0,577
 8. Alvaró Bautista, Pull&Bear Aspar Team, +0,592
 9. Danilo Petrucci, OCTO Pramac Racing, +0,691
10. Tito Rabat, EG 0,0 Marc VDS, +0,707
11. Johann Zarco, Monster Yamaha Tech 3, +0,744
12. Aleix Espargaró, Aprilia Racing Team Gresini, +0,900

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa