Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Renault Siapkan Supercar Masa Depan Sekeren Ini

otomotifnet.com - Senin, 5 Juni 2017 | 11:21 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta- Sebagai pemain mobil elektrik terdepan di Eropa, Renault menciptakan mobil konsep masa depan yang superkeren, Trezor.

Pabrikan asal Prancis ini punya pengalaman kuat bukan hanya di sales, tapi juga balap mobil listrik.

Itu sebabnya, motor listrik yang digunakan pada Trezor mengacu pada mobil balap tim e.dams yang bertarung di Formula E, sebuah balap formula mirip F1 namun dengan mesin listrik.

Sedikit mereview ke belakang, tahun 2011 Rio Haryanto pernah menjajal mobil balap GP2 milik tim DAMS ini di ajang  non-kejuaraan. Saat itu RIo baru mau terjun ke ajang GP2 di 2012.

Balik lagi ke Renault Trezor, nantinya supercar keren ini akan ditenagai dengan dua baterai. Masing-masing baterai diletakkan di depan dan di belakang.

Hal ini dilakukan untuk menciptakan distribusi bobot yang merata. Sepasang baterai ini juga sudah memiliki sistem pendingin.

Dikutip dari renault.co.uk, motor elektrik milik Renault Trezor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 350dk. Sehingga klaimnya mampu menyelesaikan 0-100 kpj dalam waktu kurang dari 4 detik.

Pada konsepnya, mulai dari kap sampai atap dari Renault Trezor ini bisa dibuka ke atas.

Artinya, mobil ini mungkin akan tidak mempunyai pintu, sehingga kita perlu memanjat dari samping untuk masuk ke kabinnya.

Seperti supercar lainnya, Renault Trezor juga memiliki bagasi yang berada di depan dasbor.

Nantinya mobil ini akan memiliki tiga mode berkendara seperti netral, sport dan autonomous yang membuat mobil bisa berjalan sendiri.

Pameran Paris Motor Show 2017 bulan September mendatang dijadikan Renault sebagai momentum untuk memperlihatkan Trezor ke publik.

Sedangkan versi produksi dari mobil ini baru akan benar-benar dijual pada tahun 2020 mendatang. (otomotifnet.com/Nugie)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa