Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bakal Mejeng di EICMA Milan, Skutik Listrik Gesits Siap Go International

Dimas Pradopo - Rabu, 7 Juni 2017 | 11:11 WIB

Jakarta - Selain mengumumkan kesiapan motor listrik Gesits (Garansindo Electric Scooter ITS) memasuki langkah produksi dan penjualan awal 2018 mendatang, Garansindo Group pencetus Gesits juga mengumumkan rencana untuk go internasional.

"Tahun ini, rencananya Gesits akan tampil di EICMA 2017 di Milan, Italia," ungkap Muhammad Al Abdulah alias Memet, CEO Garansindo Technologies.

"EICMA merupakan ajang bergengsi untuk roda dua, rasanya cocok untuk memperkenalkan Gesits. Jangan cuma di Indonesia aja dong," selorohnya.

Esposizione internazionale del motociclo atau EICMA merupakan ajang tahunan yang menjadi barometer industri sepeda motor di Eropa. Setiap tahunnya ratusan merek sepeda motor dan produk aftermarket tampil di ajang ini.

Tentunya Gesits yang akan ditampilkan adalah unit yang sudah final model yang akan benar-benar diproduksi masal dan dipasarkan awal 2018 mendatang. 

"Akhir semester dua sudah bisa memperkenalkan ke publik versi final production. Sehingga penjualan bisa mulai dilakukan sesuai rencana awal 2018," ungkapnya optimis.

Prototype motor listrik garapan Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ini rencana menggunakan motor listrik berspesifikasi 5 Kw. 

Sumber dayanya disimpan pada baterai lithium ion yang dapat menempuh jarak sejauh 80-100 km untuk satu kali pengisian baterai. Sedang top speed-nya diklaim bisa tembus 100 km/jam.

Kabarnya Gesits dapat disetarakan dengan  motor  berbahan  bakar  konvesional  bertenaga 125cc. (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa