Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kekuatan Mesin Sangar Porsche 911 Turbo S Exclusive Beda Tipis dari Mobil F1

Kamis, 8 Juni 2017 | 14:49 WIB
No caption
No credit
No caption

Stuttgart - Porsche 911 Turbo S Exclusive resmi diperkenalkan di Jerman (8/6) dengan jumlah produksi 500 unit saja.

Menengok dari kelir besutan coupe yang dibuat terbatas terkesan nggak macho dengan kelir kuning emas metaliknya.

Eits, jangan salah sangka dan warna tidak menjadi patokan mobil itu biasa-biasa atau tidak.

Porsche 911 Turbo S Exclusive ternyata ditangani oleh divisi Porsche yang diberi nama Porsche Exclusive Manufaktur yang bermarkas di Zuffenhausen, Jerman, yang bertanggung jawab memproduksi mobil edisi terbatas atau collectors' item.

Di balik tampilan warna kuning emas metalik terpendam mesin 3.800 cc biturbo bertenaga hingga 607 dk hampir sama dengan mobil F1

Menegaskan terbatasnya, Porsche 911 Turbo S Exclusive didongkrak performanya dari mesin 3.800 cc 6 silinder biturbo tenaga maksimum menembus 607 dk, sementara mobil F1 bisa mengeluarkan 700 tenaga kuda, atau ditingkatkan 27 dk dari versi 911 Turbo S standarnya.

Untuk urusan akselerasi pun lebih baik di mana 911 Turbo S Exclusive mampu menembus 0-100 km/jam dalam 2,9 detik dan hanya 9,6 detik untuk menembus 200 km/jam.

Top speed yang bisa dicapai 911 Turbo S Exclusive hingga 330 km/jam lebih tinggi dari 911 Turbo S standarnya.

Performa yang dibukukan Porsche 911 Turbo S Exclusive itu berkat aplikasi pelek 20 inci yang dibalut hitam satu baut sebagai standar serta aplikasi kaliper rem dari bahan keramik yang membuat pengereman jadi mumpuni.

Disokong kelincahan dan kestabilan berkat implementasi sasis via Porsche Active Suspension Management (PASM) meningkatkan daya cengkeram di aspal.

Serta aplikasi sistem kemudi belakang (rear axle steering) dan Porsche Dynamic Chassis Control (PDDC) meredam maksimal gejala rolling yang meningkatkan kemampuan handling dan stabilitas di lintasan mulus dan juga bergelombang.

Jangan menilai buku dari sampulnya, demikian juga Porsche 911 Turbo S Exclusive jangan lihat warnanya, tapi tengok performanya sebenarnya. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa