Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Langsung Dari Jepang, Honda Persilakan Media Jajal Teknologi Barunya

Pilot - Sabtu, 10 Juni 2017 | 22:00 WIB

Tokyo - Selain memperkenalkan, Honda memberikan kesempatan pada media untuk mencoba teknologinya. 

Yaitu dengan mencoba langsung produk-produk yang ada. Baik itu yang sudah beredar maupun yang masih dalam tahap pengembangan.

Seperti, Automated Drive, yaitu teknologi yang membuat pengendara tidak perlu memegang kendali selama di perjalanan. Cukup tekan tombol, maka mobil akan berjalan dengan sendirinya.

“Sistem ini dipasang pada Honda Accord dan Legend. Ada dua model pengetesan, untuk di jalan umum dan di jalan bebas hambatan,” terang Hideki Shinjo, Director PT Honda Prospect Motor yang mendampingi Otomotifnet.com selama di Jepang.

(Baca Juga : Langsung dari Jepang, Begini Rasanya Mengemudi Mobil Yang Bisa Nyupir Sendiri 1)

Selain itu juga ada test drive produk ramah lingkungan Honda. Yaitu Honda Clarity yang menggunakan teknologi Plug-in Hybrid, Electric dan Fuel Cell. 

“Tujuannya selain bisa merasakan langsung kecanggihannya, juga agar bisa membandingkan 3 teknologi yang berbeda tersebut saat berkendara,” tambah Shinjo.

Lalu ada pula Honda Civic Dynamic versi standar yang sedang dalam pengembangan untuk kebutuhan research Honda. Paling asyik adalah Honda Civic Type R, yang merupakan versi balapnya (otomotifnet.com).  

Editor : Pilot

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa