Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wow, Harga Suzuki Nex Baru Turun Rp 2 Jutaan Tapi Kualitas Diklaim Tetap Sama

Dimas Pradopo - Sabtu, 10 Juni 2017 | 15:16 WIB

Jakarta - Harga Suzuki Nex terbaru memang bikin kaget, cuma Rp 12,6 juta on the road Jakarta. Harga ini ternyata sama seperti ketika pertama kali Suzuki Nex FI diluncurkan pada 2012 silam yaitu Rp 12,65 juta.

Bahkan kalau dibandingkan dengan harga terakhir sebelum discontinue pun masih lebih rendah. "Terakhir sebelum 2016, sekitar Rp 13 - 14 jutaan ya," ungkap Yohan Yahya, Dept. Head Marketing & Sales 2W, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) sambil mengingat-ingat.

Wah, turun lumayan banyak ya! Meski begitu, Yohan meyakinkan secara kualitas enggak ada yang diturunkan. "Tetap sama seperti terdahulu, kualitas Suzuki lah," ungkapnya.

( Baca juga : Foto-Foto Detail Suzuki Nex, Diracik Lebih Elegan )

Begitu juga dengan spesifikasi mesinnya, diyakini masih sama seperti model sebelum dihentikan produksinya sementara satu tahun yang lalu.

Seiji Itayama, Managing Director 2W PT SIS juga menambahkan, justru ada beberapa yang membuat cost produksinya meningkat. Seperti perubahan standarisasi emisi dari Euro 2 ke Euro 3.

"Harus pakai catalytic converter baru dan seting di ECU untuk injeksinya," ungkapnya.

Selain itu Itayama juga menjelaskan jika cat dof yang diterapkan pada Suzuki Nex terbaru ini juga secara ongkos produksi lebih mahal. "Oiya kita juga pakai emblem krom," tutupnya.

Namun jika dibandingkan dengan Yamaha Mio M3 atau Honda BeAT yang paling murah sudah di kisaran Rp 15 jutaan, tentunya secara fitur, Suzuki Nex ini terbilang lebih minimalis.

Spidometer masih analog, begitu juga dengan lampu depan hanya pakai bohlam biasa belum LED. Rumah kuncinya juga belum menggunakan pengaman bermagnet. Benar-benar sangat sederhana. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa