Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Accord Turbo Akan Menyusul Civic dan CR-V

otomotifnet.com - Sabtu, 10 Juni 2017 | 21:09 WIB

Jakarta – Beberapa waktu lalu, kami sempat membuat artikel tentang mesin apa yang mungkin akan diusung oleh Honda Accord 2018.

Mengutip laman roadandtrack.com, kabarnya sekarang Honda sudah mengkonfirmasi mesin apa yang nantinya akan digunakan oleh Accord generasi kesepuluh yang peluncurannya dijadwalkan tahun depan.

Ucapkan selamat tinggal kepada mesin berkapasitas 2.400 cc naturally aspirated yang sudah setia menemani Honda Accord dari generasi ketujuhnya.

Pasalnya, Honda memastikan tidak lagi menghadirkan mesin tersebut untuk Accord terbaru.

Sebagai gantinya, Honda akan memberikan dua pilihan mesin dengan kapasitas yang lebih kecil untuk Accord teranyar, namun keduanya sudah dilengkapi turbo.

Pilihan pertama adalah mesin berkapasitas 1.500 cc empat silinder yang sama seperti yang digunakan oleh Civic dan CR-V. Untuk tenaganya, Honda belum mau mempublikasikannya.

Selanjutnya adalah mesin berkapasitas 2.000 cc empat silinder yang diklaim mampu menghasilkan tenaga puncak sebesar 306 dk.

Mesin ini adalah unit yang sama dengan yang dipakai oleh Honda Civic Type R.

Tidak juga tertutup kemungkinan bahwa nantinya Honda akan menghadirkan Accord yang lebih ramah lingkungan dengan menggunakan sistem dua motor hybrid.

Untuk transmisinya, Honda Accord bermesin 1.500 cc akan mendapat opsi manual enam percepatan dan CVT.

Transmisi manual 6 percepatan juga akan hadir di varian bermesin 2.000 cc.

Untuk yang bertransmisi otomatis, trim ini akan memakai transmisi dengan 10 tingkat percepatan.

Sayangnya, Honda belum memberi bocoran tentang tampilan interior, fitur dan harga jual Honda Accord ini. (otomotifnet.com/Nugie)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa