Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Luncurkan Star Venture, Moge Penjelajah Penantang Harley-Davidson dan Honda Gold Wing

Selasa, 13 Juni 2017 | 06:23 WIB
No caption
No credit
No caption

California - Tahun 2017 baru separuh perjalanan, tapi Yamaha Motor sudah menyiapkan satu lagi produk baru untuk mengisi line-up 2018. Ia adalah Star Venture, moge penjelajah yang siap menantang eksistensi Harley-Davidson dan Honda Gold Wing di pasar Amerika Serikat.

Yamaha Star Venture dibekali mesin berkapasitas 1.854cc, delapan katup, V-twin, berpendingin udara. Mesin tersebut sanggup mengeluarkan torsi maksimum 170 Nm, yang didistribusikan melalui gearbox enam enam percepatan.

(Baca juga: Seru! Honda Siap Luncurkan Bebek Elektriknya Tahun Depan)

Dengan torsi buas tersebut, Yamaha mengklaim Star Venture sangat nyaman digunakan untuk menjelajah jalan raya. Bahkan untuk melaju di kecepatan 75 km/jam, hanya perlu menggunakan gigi enam di putaran mesin 2.750 rpm.

"Star Venture adalah motor baru yang sangat dinanti para penggemar touring di sini (Amerika Serikat)," ujar Mike Doughty, General Manager of Yamaha Motorcycle Group.

(Baca juga: Seberapa Cepat Akselerasi dan Top Speed All New Yamaha R15? Temukan Jawabannya Di Sini)

Selain dibekali mesin mumpuni untuk aktivitas touring, Star Venture juga dilengkapi segudang fitur canggih, seperti ride-by-wire, dual zone-audio, launch control, traction control, cruise control, hingga parking assist.

Sementara mendukung kenyamanan pengendara, Star Venture juga memiliki fitur adjustable rider backrest, penghangat jok dan sandaran, termasuk fitur entertainment berupa layar informasi LCD 7 inci, yang bisa dihubungkan dengan gadget.

Soal pilihan warna, Yamaha Star Venture hadir dengan kelir Granite Grey dan Raspberry Metallic. Di pasar Amerika Serikat, model ini akan dijual dengan kisaran harga USD 24.999 atau sekitar Rp 332,3 juta.

Untuk keran pemesanannya telah dibuka sejak 5 Juni lalu, sedang untuk kehadirannya di dealer-dealer resmi Yamaha, Star Venture baru akan ada pada bulan Agustus 2017 nanti.(Otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
Yamaha Star Venture Raspberry Metallic
Yamaha Star Venture Granite Grey

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa