Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Segmen Mobil Yang Moncer Tahun Ini

Harryt MR - Selasa, 13 Juni 2017 | 22:02 WIB

Jakarta - Mengapa pabrikan mobil yang punya model LCGC dan LMPV pasti jualannya moncer? Karena segmen mobil ini paling bisa diterima pangsa pasar mobil nasional.

Pun begitu dengan industi pembiayaan. Salah satunya,  Astra Credit Companies (ACC) yang kontribusi jualan terbesarnya berada di segmen LCGC dan LMPV.

"Segmen mobil baru itu segmen bawah. Kita ikuti market karena market itu kan LCGC 25 persen, LMPV sekitar 30 persen, jadi mayoritas market masih 55 persen ini ada di segmen bawah," ucap Jodjana Jody, Chief Exexutive Officer ACC.

"Karena memang market terbesar itu," ungkapnya.

Lebih lanjut, Jody juga tak menyangsikan bahwa perang diskon dan bahasa marketing berupa DP murah di segmen mobil LCGC dan LMPV cukup ampuh dongkrak penjualan.

"Makanya paket bisa DP 6 juta bisa bawa pulang mobil. Karena memang daya beli masyarakat masih belum membaik," pungkasnya di sela buka puasa bersama di Taigi Resto, Jakarta, Selasa (13/6).

Sepanjang Januari-Mei 2017, ACC sudah jual 79.980 unit mobil. ACC juga membukukan penyaluran kredit sebesar Rp 12,2 Triliun.

Sementara itu, persentase kredit gagal bayar atau Non Performing Loan (NPL), hingga Mei 2017, ACC mengklaim hanya 0,75 persen.

"NPL per Mei 0,75 persen. Kita target sampai akhir tahun, NPL dibawah 0,7 persen atau mungkin 0,65 persen," bebernya. (Otomotifnet.com).

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa