Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Acura Tampil Di Pikes Peak International Hill Climb Menurunkan Tiga Mobil

Rabu, 14 Juni 2017 | 15:33 WIB
No caption
No credit
No caption

California - Acura menurukan mobil andalan di ajang kompetisi bergengsi Pikes Peak Hill International Climb (PPIHC), akhir Juni mendatang dengan menurunkan menurunkan TLX GT, NSX GT3 dan TLX A-Spec 2018 yang turun di tiga kelas.

Acura TLX GT dikemudikan Peter Cuningham (Pikes Peak Open Class); NSX disopiri James Robinsaon (Time Attack 1) dan Nick Robinson di belakang setir TLX Spec A Tahun 2018 (Exhibition Class).

Keikutsertaan Acura, yang termasuk dalam merek Honda, di Pikes Peak International Hill Climb musim ini merupakan kali ke-6 secara beruntun sejak pertama turut serta 2012 silam.

No caption
No credit
No caption
Acura TLX GT yang menjadi senjata Peter Cuningham di PPIHC berlaga di kategori Pikes Peak Open Class

Acura 2018 TLX Spec A menghadapi ajang Pikes Peak (25/6) telah dijejali mesin 3.500 cc V6 Turbo yang bisa menelurkan 500 tenaga kuda. 

Tak hanya itu, TLX Spec-A 500 dk pun mendapat sentuhan modifikasi suspensi dan aplikasi LSD (limited-slip differential) agar lebih efektif menyalurkan tenaga ke roda depan.

Ubahan Acura TLX Spec-A 2018 itu murni dikerjakan oleh insinyur dari North American Honda R&D.

Sementara Acura TLX GT yang dikemudikan Peter Cuningham merupakan penggerak empat dengan mesin twin turbo V6 yang mengaplikasi mapping perangkat lunak baru dan sistem suspensi kreasi Honda Performance Development (HPD).

Target Peter Cunningham bersama Acura TLX GT memenangi Pikes Peaks tahun ini.

Acura NSX ditangani divisi performa tinggi Honda (HPD) untuk bisa mencetak waktu tercepat di kategorinya

Mobil terakhir Acura di ajang Pikes Peak adalah NSX GT3 yang dimodifikasi bodinya hingga bobotnya ringan karena dipersiapkan untuk turun di kategori time attack atau mencetak waktu tercepat.

Acura NSX GT3 berlaga di Pikes Peak kategori Time Attack 1 yang gelarannya sudah dimulai sejak, Kamis (22/6).

Kiprah Acura di Pikes Peak International Hill Climb ini tak semata berkompetisi melainkan juga menjadi laboratorium untuk riset dan pengembangan, terutama aplikasi suspensi, performa mesin, kestabilan sasis mengingat rute PPIHC yang menanjak dan berkelok pas buat ajang uji coba.

Jadi perkara Honda, eh Acura nanti apakah mampu jadi juara atau tidak di Pikes Peak International Hill Climb tahun ini merupakan hal nomor sekian karena target utamanya mendapatkan informasi dan data untuk riset dan pengembangan Acura. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa