Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

McLaren 570S Spider, Supercar Yang Konvertibel

Kamis, 15 Juni 2017 | 10:10 WIB
No caption
No credit
No caption

Inggris - McLaren tak hanya identik dengan tim balap F1, melainkan juga memproduksi mobil super, seperti McLaren 570S Spider, supercar yang atapnya bisa dibuka-tutup secara otomatis baru saja diperkenalkan (14/6) di Inggris.

McLaren 570S merupakan gabungan antara coupe dan convertible.

Kenapa McLaren 570S Spider ini supercar, soalnya melihat dari bobot mobil yang terbuat dari bodi dari bahan komposit ringan dan dijejali mesin 3.799 cc V8 twin turbo mampu menelurkan tenaga hingga 570 tenaga kuda dengan akselerasi 0 - 100 km/jam bisa dicapai dalam 3 detik.

No caption
No credit
No caption
Proses buka-tutup atap dilakukan secara elektrik dalam kurun 15 detik dengan kecepatan laju maksimum 40 km/jam

Masih menganggap McLaren 570S Spider bukan sebuah mobil super? Pikir....

Mungkin yang jadi pertanyaan adalah aplikasi atap konvertibel yang digerakkan secara elektrik menjadi keraguan soal pantas tidaknya dijuluki supercar.

Tetap layak, soalnya di saat mode atap terbukanya berfungsi, McLaren 570S spider masih bisa diajak berlari kencang dan tak perlu risau bila sampai terjadi kecelakan terguling (roll over).

McLaren mengaplikasikan punuk di belakang jok (roll hoop) seperti di mobil F1 di mana menjadi fitur perlindungan yang mencegah jangan sampi mobil saat terguling menimpa pengendara dan penumpang McLaren 570S Spider.

Supercar McLaren dengan atap terbukat tetap aman berkal aplikasi roll hoop menjaga pengendaranya meski insiden mobil terbalik

Tak hanya itu urusan perangkat deselerasi mengadopsi cakram besar bermaterikan keramik karbon depan/belakang dengan kaliper dari aluminium 6 piston (depan) dan 4 piston (belakang) yang mempu menghentikan laju dari 200 - 0 km/jam dalam 5,3 detik dengan jarak 130 meter, sementara menghentikan laju 100 - 0 km/jam cukup 3,2 detik dengan jarak pengereman 32 meter.

Masih juga belum yakin McLaren 570S Spider itu supercar convertible. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa