Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Capai Usia 45 Tahun, Main Dealer Honda Jakarta Tangerang Kian Menggurita

Jumat, 16 Juni 2017 | 10:48 WIB

Jakarta - Tepat pada 6 Agustus nanti, Wahana Artha Group (WAG) genap memasuki usia ke 45 tahun. Di usia matang tersebut, induk perusahaan main dealer Wahana Honda ini telah mengembangkan usaha ke berbagai lini.

"Wahana Artha Group telah menunjukkan eksistensi dan kemampuan bertahan dan berkembang. Usaha kami bertumpu pada potensi pasar konsumen kelas menengah," ujar Robbyanto Budiman, Chief Executive Officer Wahana Artha Group, dalam acara buka puasa bersama Wahana Artha Group dengan Media, di Hotel Yello, Manggarai, Kamis (15/06).

“Kami lahir dan fokus di bidang usaha otomotif roda dua sejak tahun 1972, sebagai Main Dealer sepeda motor Honda area Jakarta-Tangerang melalui PT. Wahana Makmur Sejati (WMS). Seiring berjalannya waktu, WAG telah mengembangkan berbagai lini dengan tetap berfokus kepada bisnis otomotif roda dua terintegrasi," tambah Robby.

Selain PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), WAG saat ini telah memiliki sejumlah lini bisnis lainnya yang terbentuk dalam beberapa perusahaan seperti PT. Wahana Artha Ritelindo (WARI) yang menekuni bisnis ritel sepeda motor Honda dari cabang di Medan sampai dengan Kupang, PT. Tristar Transindo (TST).

(Baca juga: Seberapa Cepat Akselerasi dan Top Speed All New Yamaha R15? Temukan Jawabannya Di Sini)

(Baca juga: Kreatif, Lepas Jagung Pakai Ban Yamaha V-Ixion)

Lalu ada perusahaan transportasi logistik, PT. Wahana Kalyanamitra Mahardhika (WKM), perusahaaan customer loyalty program dan PT. WOM Finance Tbk yang menjalankan bisnis consumer finance.

Selain usaha otomotif roda dua, bidang usaha lainnya dijalankan melalui sub holding Sahari Investment, yang menekuni usaha perhotelan dan Food/Beverage.

"Jika diperhatikan, maka strategi WAG untuk menekuni usaha baru adalah selalu yang menitikberatkan kepada potensi pasar kelas menengah”, pungkas Robby.

Selain menjalani kegiatan bisnis, WAG juga memiliki sejumlah agenda kegiatan sosial/CSR. Melalui payung Yayasan Wahana Artha, WAG berkontribusi aktif di bidang pendidikan, kesehatan dan lingkungan.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa