Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Masih Kuasai Penjualan Motor di Jakarta dan Tangerang

Jumat, 16 Juni 2017 | 10:49 WIB

Jakarta - Honda menguasai penjualan sepeda motor di wilayah DKI Jakarta dan Tangerang. Terhitung, sejak Januari hingga Mei 2017, gabungan penjualan di kedua wilayah tersebut menyumbang market share penjualan Honda sebanyak 72 persen.

“Kepercayaan konsumen terhadap Honda dari tahun ke tahun konsisten meningkat. Terbukti pangsa pasar Honda di wilayah Jakarta-Tangerang, sampai Mei 2017, sekitar 72 persen," terang Edi Setiawan, Chief Marketing Officer Wahana.

Sepanjang Januari-Mei 2017, Wahana Honda telah menjual sebanyak 155.004 unit motor. Tipe matik tetap jadi primadona dengan angka 136.681. Lalu ada tipe sport dengan angka penjualan sebanyak 9.947 unit untuk semua tipe.

Tipe sport jadi segmen yang terus berkembang seiring pertumbuhan ekonomi.“Pasar motor Honda telah berubah sesuai dengan pertumbuhan GDP. Tipe sport lebih dipilih pengguna sepeda motor dibanding tipe cub,” tambah Edi.

(Baca juga: Seberapa Cepat Akselerasi dan Top Speed All New Yamaha R15? Temukan Jawabannya Di Sini)

(Baca juga: Isuzu mu-X, Lawan Fortuner dan Pajero Sport Yang Efisien)

Dijelaskan Ario, Head of Marketing Wahana, penjualan Wahana sedikit meningkat dibandingkan penjualan tahun lalu pada periode yang sama. "Bulan Januari-Mei tahun ini bisa dikatakan penjualan kita naik 2 persen dibanding tahun lalu," ungkapnya.

"Untuk mendukung jaringan layanan purna jual dan mendapat kepercayaan konsumen, Wahana Honda telah memiliki 119 dealer dan 347 Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) yang tersebar di wilayah Jakarta dan Tangerang," tambah Ario, Head of Marketing Wahana.

Data Wahana Honda mencatat, sejak Januari hingga Mei 2017 terdata sebanyak 1.671.109 motor telah menggunakan jaringan layanan AHASS-nya. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa