Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Video: Ternyata Seru Juga Lho Dengerin Komunikasi Radio F1 Ketimbang Balapannya

Jumat, 16 Juni 2017 | 18:14 WIB

Kanada - Ajang GP Kanada di sirkut Montréal yang berlangsung (11/6) kemarin berhasil dimenangi Lewis Hamilton dari tim Mercedes AMG F1.

Eits, ternyata ada lho sisi lain dari GP Kanada yang menarik, seperti insiden senggolan Carlos Sainz, Jr. (Toro Rosso), dengan Romain Grosjean (Haas F1) yang memakan korban Felipe Massa (Williams F1) harus mengakhiri lomba lebih cepat.

Sisi menariknya bukan karena tayangan gambar atau foto kejadiannya, melainkan dari segi percakapan komunikasi radio yang dilakukan antara antara pembalap dengan tim yang berada di pitwall.

Sayang seribu sayang, memang komunikasi radio antara pembalap di saat latihan, kualifikasi dan balapan memang kerap ditampilkan namun sifatnya tidak rutin alias tidak diekspos atau dipublikasi secara penuh dan utuh. 

Namun harap dimaklumi bila harus menayangkan semua isi komunikasi radio bukan malah seru tapi malah bingung karena kebanyakan orang ngomong.

Dan yang paling penting diketahui, komunikasi radio di F1 merupakan strategi pembalap dan tim yang dapat jadi kunci keberhasilan atau memenangi balapan.

Bagaimana ceritanya bila sampai sistem komunikasi radio antara pembalap dan tim di ajang F1 ini dilarang.

Mungkin pembalap akan seperti anak ayam kehilangan induknya, tidak tahu apa yang berlangsung dan terjadi yang berimbas gagal menjadi juara. 

Biar nggak penasaran, ini dia video cuplikai komunikasi pembalap dan tim di GP Kanada beberapa waktu lalu. (otomotifnet.com) 

(LIHAT VIDEO: Percakapan Radio Komunikasi Menarik Di GP Kanada)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa