Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pake Toyota Cressida 1980, Lahap 400 Meter Cuma Di Bawah 10 Detik!

otomotifnet.com - Sabtu, 17 Juni 2017 | 22:22 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta – Drag race, 400 meter di bawah 10 detik mungkin sudah biasa untuk sebuah supercar, tapi Toyota Cresta atau Cressida di Indonesia dan Australia lansiran 1980? Itu baru luar biasa.

Ditengok dari akun youtube 10 Second Sleeper yang diupload 11 Juni lalu, modifikator asal Sydney, Australia, Mighty Carmods menjadi pihak yang bertanggung jawab atas hal ini.

Mereka membeli Toyota Cresta lansiran 1980 langsung dari Jepang, membawanya ke Sydney dan membenamkan mesin Ford 6 silinder segaris berkapasitas 4.000 cc plus turbo dan intercooler di bawah bonnetnya.

Hasilnya, sekarang sedan 4 pintu ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 600 dk atau enam kali lebih besar dari aslinya.

Ya, Toyota Cresta atau Cressida ini memang tidak dirancang untuk memiliki tenaga besar, karenanya Mighty Carmods juga membuatkan ladder bar rear suspension, chassis reinforcements dan memodifikasi as belakang dengan gigi lebih besar.

Selain mesin, girboks juga diganti menggunakan Hughes Turbo 400 yang telah dimodifikasi hingga mampu bertahan hingga 1000 dk. Wow! Dan ini merupakan jenis girboks semi otomatis alias dog drive.

Semua hal yang dikerjakan oleh Mighty Carmods bersama teman-temannya menuai hasil. Toyota Cresta 1980 ini mampu berlari di trek 400 meter hanya dalam waktu 9,979 detik dan mencapai kecepatan 223,17 km/jam. Edan! (Otomotifnet.com/Ario)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa