Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Race 2 Moto3 Junior Championship Diwarnai Kecelakaan, Termasuk Andi Gilang

DAB - Senin, 19 Juni 2017 | 09:38 WIB
No caption
No credit
No caption

BARCELONA - Pada race kedua Moto3 Junior World Championship, pembalap Indonesia , Andi Farid Izdihar harus puas menyelesaikan lomba di posisi 27. Nahas, pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) ini terjatuh saat balapan menyisakan 3 lap di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol (18/6). 

Ia sedang berada di posisi 17 kala balapan berlangsung. Posisinya kerap merosot karena pada lap pembuka ada dua pembalap yang mengalami insiden tabrakan, tepat di depan pembalap yang akrab dipanggil Andi Gilang ini. 

Posisinya keluar dari 15 besar, padahal ia memulai lomba dari grid 12 dan sudah masuk ke jajaran 10 besar pada balapan berlangsung. Memang, banyak pembalap yang berjatuhan selama 16 lap digelarnya balapan. 

Andi Farid Izdihar kala terjatuh di sisa 3 lap

Tercatat ada 10 pembalap yang terjatuh, termasuk Andi Gilang. Yukii Kuni (Asia Talent Team) mengalami kecelakaan tunggal yang terbilang parah. Ia highside saat memasuki tikungan ketiga dan sedang memimpin balapan. 

Pembalap muda asal Jepang ini tak bisa melanjutkan balapan lantaran ia mengalami sakit pada punggungnya. Balapan pun makin ketat pada lap pamungkas ketika Denis Foggia (SKY Racing Team VR46 Junior) digdaya sepanjang lap terakhir. 

Nahasnya, ia kalah tipis dari Sergio Garcia (Junior Team Estrella Galicia 0,0) 0,026 detik yang melakukan slipstream tepat sebelum melewati garis finish.  (Otomotifnet.com)

HASIL RACE 2 CEV MOTO3 JUNIOR WORLD CHAMPIONSHIP

1. Sergio Garcia Junior Team Estrella Galicia 0,0 31:07,969
2. Denis Foggia SKY Racing Team VR46 Junior +0,026
3. Jaume Masia 
Cuna de Campeones +0,176
4. Kazuki Masaki 
Asia Talent Team +0,183
5. Rory Skinner 
Racing Step Foundation +0,638
27. Andi Farid Izdihar 
Astra Honda Racing Team +1:15,009

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa