Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Race 2 CEV Moto2 Catalunya, Dimas Ekky Finish 5 Besar

DAB - Minggu, 18 Juni 2017 | 20:49 WIB

BARCELONA - Jalannya balapan kedua seri ketiga CEV Moto2 di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol (18/6) membuat jalannya balapan lebih rapat hingga 10 lap dari 17 lap. Dimas Ekky Pratama yang pada balapan kedua berhasil meraih podium ketiga, kini harus puas meraih posisi 5. 

Sejak balapan dimulai, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) ini memulai balapan dengan kurang mulus. Ia masuk ke posisi lima kala memasuki tikungan pertama. Padahal ia memulai lomba dari grid ketiga. 

Susul menyusul kerap terjadi dan Dimas berhasil masuk ke posisi pertama saat memasuki lap kedua. Pembalap berjuluk The Red Forehead ini amankan posisi terdepan selama 2 lap, namun posisinya kerap merosot sedikit demi sedikit.

Kondisi ban yang makin tergerus diduga menjadi alasan performa Dimas kian merosot. Puncaknya pada lap ke-12, ia tidak bisa menikung dengan baik saat memasuki tikungan pertama. 

Ia malah bablas ke run-off area dan posisinya turun ke posisi 7. Hingga 2 lap terakhir, ia kembali masuk ke 5 besar dan mempertahankan posisinya tersebut. 

Kini ia harus puas finish di 5 besar, masih hasil yang positif bagi pembalap asal Depok, Jawa Barat ini. (Otomotifnet.com)

HASIL RACE 2 CEV MOTO2 CATALUNYA

1. Ricky Cardus Team Stylobike 31:41,293
2. Joe Roberts 
AGR Team +3,181
3. Hector Garzo 
Team Wimu CNS +4,364
4. Steven Odendaal 
NTS Sportcode T.Pro +4,831
5. Dimas Ekky Pratama 
Astra Honda Racing Team +8,345
6. Federico Fuligni Forward Junior Team +8,870
7. Eric Granado 
PROMORACING +9,132
8. Corentin Perolari 
PROMOTO SPORT +13,616
9. Lukas Tolovic 
Forward Junior Team +22,885

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa