Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

'Murid' Valentino Rossi Mulai Dibidik Tim Honda di MotoGP

DAB - Sabtu, 24 Juni 2017 | 05:22 WIB

BELANDA - Performa yang gemilang di musim 2017 membuat Franco Morbidelli yang kini di Moto2 bersama tim Estrella Galicia Marc VDS mulai dibidik tim MotoGP, LCR Honda. Hal ini disampaikan oleh Pimpinan Timnya, Lucio Cecchinello. 

Sebelum seri MotoGP Belanda di sirkuit Assen dimulai, pria asal Italia ini sudah memperpanjang kontrak dengan pembalapnya saat ini, Cal Crutchlow Mulai mendapatkan dana bantuan dari HRC (Honda Racing Corporation) membuat LCR Honda membaik secara finansial dan berpeluang menambah satu motor sebagai tandem Crutchlow tahun depan. 

"Saya sangat berterima kasih pada Dorna yang membuat balapan menjadi lebih 'murah' pada tahun lalu. Kita juga mendapatkan suntikan dana dan berpeluang menambah satu pembalap di tim kami," ujar Lucio. 

"Kami sudah melakukan dengan Takaaki Nakagami (Honda Team Asia), namun saya sendiri masih ingin meminang Franco Morbidelli yang kini memuncaki klasemen sementara," sambungnya. 

Lucio masih menimbang, secara performa Morbidelli yang jebolan VR46 Academy memang punya kesempatan yang luas. Tapi Nakagami punya sejarah panjang dengan motor Honda, pengalaman serta performanya yang apik di Moto2 menjadi pertimbangan utamanya. 

Mengenai masalah kontrak pembalap kedua, pria 47 tahun ini akan memutuskannya pada akhir Agustus mendatang. (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa