Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Marc Marquez Bingung Dengan Performa Pembalap Yamaha di MotoGP Belanda

DAB - Sabtu, 24 Juni 2017 | 05:38 WIB

BELANDA - Menempati peringkat ketiga pada sesi latihan kedua di MotoGP Belanda (23/6) tidak membuat Marc Marquez puas. Pembalap Repsol Honda Team ini tidak menemukan gaya balap yang pas untuk melibas sirkuit Assen. 

Ia pun heran dengan performa pembalap Yamaha. "Ini cukup menyulitkan untuk memahami gaya balap dan pilihan ban di Assen, namun yang paling membingungkan adalah performa pembalap Yamaha, khususnya Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) yang selalu cepat di setiap sektor," ujar Marquez

Bukan hanya kalah dari Vinales secara catatan waktu, Marquez juga kalah dari Johann Zarco yang bernaung di tim satelit Yamaha, Monster Yamaha Tech3.

"Mereka (pembalap Yamaha) begitu stabil, bahkan saat menikung di tikungan cepat yang kala itu berangin kencang. Motor saya bergetar, tapi mereka tidak," papar pemegang 3 gelar juara dunia MotoGP tersebut. 

Marquez sedang mencoba sasis baru, sasis yang sama seperti yang digunakan oleh Cal Crutchlow untuk RC213V tahun ini. Tapi, Crutchlow tidak mengalami hal yang dialami Marquez. 

"Tahun lalu saya bisa stabil karena menggunakan sasis tahun 2014, nah sekarang kami harus meningkatkan sasis dan mendapatkan data yang lebih banyak. Sekarang fokus utama saya adala mencari titik keseimbangan," kata Marquez yang pendukung tim sepakbola FC Barcelona. 

Marquez lebih yakin dengan balapan dibandingkan sesi kualifikasi. Sebab ia merasa performa pembalap jauh lebih merata saat balapan sudah berlangsung. (Otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa