Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ajib...Zaman Sekarang, Bikin Supercar Bisa Pake Printer Loh

otomotifnet.com - Kamis, 29 Juni 2017 | 10:21 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta – Dengan turunnya harga 3D printer, juga kemudahan aksesnya, sekarang banyak perusahaan baru yang berinvestasi pada teknologi satu ini. Salah satunya adalah Divergent 3D.

Untuk menunjukkan tajinya pada dunia, mereka membuat supercar 700 dk bernama Blade yang hampir seluruh sasisnya dibuat menggunakan 3D Printer.

Dikutip dari channel Youtube Jay Leno’s Garage, Blade merupakan bentuk nyata dari kemampuan apa saja yang bisa dibuat dan dikembangkan oleh Divergent 3D, sebuah supercar untuk dua orang dengan posisi tandem.

(BACA JUGA: Duh, Image Nissan di Indonesia Enggak Jelas, Saatnya Perlu Revolusi Koito)

Untuk pabrik tenaga, Divergent 3D menggunakan unit mesin 4 silinder segaris berkapasitas 2,4 liter plus turbo dari Mitsubishi Lancer Evolution X, ditandemkan dengan sistem transmisi sequential via paddle shifter 6 percepatan.

Yang enggak kalah ajib bobotnya. Dibandingkan dengan tenaga 700 dk yang bisa dihasilkan mesin, supercar ini hanya berbobot 1.338 Lbs atau sekitar 606 kg (kosong).

CEO Divergent 3D, Kevin Czinger juga memberikan kesempatan Jay Leno untuk mencoba Blade di jalan raya kota Los Angeles, karena Supercar ini memang street legal untuk negara bagian California, silakan simak videonya.. (otomotifnet.com/Ario)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa