Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Honda CR-V, Lewati Momen Kritis Dengan Modal Ini

otomotifnet.com - Kamis, 29 Juni 2017 | 13:51 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta – Kehadiran All New Honda CR-V (CR-V Turbo) sempat menjalani momen kritis.

Maksudnya, sempat muncul skeptis dari banyak orang terhadap CR-V baru ini karena mengalami penurunan kapasitas mesin yang cukup signifikan dari generasi sebelumnya.

Tapi nyatanya, keraguan itu hilang begitu saja karena Honda CR-V dengan turbo ini justru dikerubuti banyak orang saat PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkannya di Indonesia International Motor Show  2017 (IIMS) April silam.

(BACA JUGA: Tanpa Honda Jazz, Mobilio Bukan Apa-Apa)

Honda memang menyediakan pilihan mesin 2.000 cc di CR-V generasi kelima ini. Tetapi info yang kami dapat, versi Turbolah yang justru paling laris.

Sampai tengah Juni, tak kurang lebih 2000 unit CR-V baru ini dipesan. Honda lantas membuat seremoni penyerahan CR-V Turbo ini kepada 100 pembelinya.

Terlihat, jika peranti turbo bisa mengkompensasi penurunan kapasitas mesin di mata konsumen. Lainnya, kami bahas berikut ini.

Honda CR-V 1.5L Turbo

Perbedaan terbesar antara Honda CR-V 2.0L dengan CR-V 1.5L terletak pada perangkat turbo yang ada di varian atas dengan mesin 1.500 cc sedangkan yang di bawahnya masih naturally aspirated.

Berbeda dengan yang 2.000 cc, mesin berkapasitas 1.500 cc ini mengusung teknologi DOHC direct injection VTEC turbo dengan Earth Dreams Technology yang menghasilkan tenaga sebesar 190 dk dan torsi 248 Nm. Untuk transmisinya, CR-V turbo ini juga memakai CVT.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa