Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menteri Budi Karya : Angkutan Umum Pakai AC, Tarif Masih Menyesuaikan

Minggu, 2 Juli 2017 | 11:03 WIB

Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) menargetkan pada 2018 seluruh angkutan umum harus dilengkapi fasilitas pendingin udara (air conditioner/AC).

Meski demikian, Kemenhub masih akan melakukan pengkajian untuk melakukan penyesuaian tarifnya. 

"Untuk tarif menyesuaikan, karena dalam menghitung tarif kita itu ada semacam harga pokok. Pertama, harga pokok itu terdiri dari kendaraannya sendiri dan yang kedua seperti investasi opek. Dimaksud opek itu seperti sparepart, bensin, ban serta gaji pegawai," kata Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan di Monas, Jakpus, Sabtu (1/7).

"Nah biasanya kalau menggunakan AC kan jadi tambah banyak bahan bakarnya. Mungkin ada penyesuaian sedikit," ungkapnya menambahkan.

Menurutnya program ini diharapkan menjadi langkah positif dalam membangun kolaborasi antara transportasi konvensional dan daring untuk dapat berjalan beriringan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

"Kalau menurut saya dari pada harga murah terus kita keringetan dan enggak bisa kerja lebih bagus dingin dan harga sedikit penyesuaian," tutupnya. (Otomotifnet.com/MAS)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa