Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tiga Sedan Jepang Tahun 2000-an Ini Bikin Serasa Jadi Orang Kaya Lama

otomotifnet.com - Selasa, 4 Juli 2017 | 10:53 WIB
Honda Accord, Nissan Teana dan Toyota Camry tahun 2000-an
Dok. OTOMOTIF
Honda Accord, Nissan Teana dan Toyota Camry tahun 2000-an

Jakarta – Berbeda dengan saat ini di mana bos-bos banyak mengendarai Big SUV, sekitar 10-15 tahun ke belakang para eksekutif dan pejabat lebih memilih Big Sedan sebagai tunggangannya.

Mereka juga lebih suka duduk di bangku belakang sembari menikmati kenyamanan mobilnya dan menyerahkan kemudi kepada supir atau ajudan pribadi.

Menyebut Big Sedan Jepang maka menjadi favorit golongan kelas atas ini adalah Honda Accord, Nissan Teana dan Toyota Camry medio 2000-an.

Ketiga mobil ini saat ini umumnya berumur 11-14 tahun. Dengan rentang usia tersebut, pastinya ketiga mobil ini sudah mempunyai harga jual yang jauh lebih murah dari banderolnya pada saat baru.

(BACA JUGA: Mazda6 VS Camry Bag.1)

(BACA JUGA: Mazda6 VS Camry bag.2)

Menariknya, meskipun sudah berumur, tapi ketiga mobil ini masih memiliki aura kemewahan dan gengsi. Jadi, biarpun anda membelinya dalam kondisi seken, ketika memakainya, anda akan merasa seperti naik kelas dan selevel dengan ‘orang kaya lama’.

Berminat ingin meminang salah satunya? Berikut profil, kelebihan serta kekurangan ketiga Big Sedan tersebut.

Honda Accord

Honda Accord generasi ketujuh ini hadir di Indonesia pada 2003-2007. Bila dibandingkan dengan Nissan Teana dan Toyota Camry yang ‘sepantaran’ dengannya, desain Honda Accordlah yang terkesan paling sporti.

Mesin yang digunakan Honda Accord generasi ketujuh ini berkode K24A dengan kapasitas sebesar 2.400 cc berteknologi i-VTEC empat silinder segaris yang mempunyai tenaga sebesar 161 dk dan torsi 220 Nm.

Unit mesin tersebut merupakan satu-satunya pilihan yang terdapat pada Honda Accord generasi ketujuh. Tapi untuk transmisinya, tersedia dua pilihan yakni manual dan otomatis yang sama-sama memiliki lima tingkat percepatan.

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa