Poin-Poin Ini Memudahkan Anda Memahami Teknologi Autopilot Dari Nissan

otomotifnet.com - Rabu, 5 Juli 2017 | 17:22 WIB

Jakarta – Jika Anda sama seperti kami, mulai muak dengan lalu-lintas pagi hari di daerah pemukiman menuju ke tempat beraktivitas, tapi masih enggan menggunakan kendaraan umum, mungkin perkembangan teknologi mobil otonomus dari Nissan ini bisa menjadi pilihan di masa depan.

Teknologi yang bernama ProPilot yang merupakan bagian dari Nissan Intelligent Mobility ini menggunakan dua teknologi untuk menopangnya.

Pertama adalah Laser Scanner mini yang memungkinkan mobil bisa bermanuver di aera sempit sekalipun.

Kedua adalah sistem 8 way camera, yang bertugas memandu mobil saat melintasi perempatan atau situasi mengemudi rumit lainnya.

Seperti apa gambaran ProPilot dari Nissan? Ini seluk-beluknya.

-ProPilot, menurut Nissan, akan membuang stress pengemudi saat harus berkendara di jalan bebas hambatan, masuk ke dalam aliran lalu-lintas, juga menjaga jarak aman dengan kendaraan lain di depannya secara otomatis.

-Sistem ini bahkan dengan sendirinya berganti lajur saat laser scanner dan 8 way camera mendeteksi lajur sebelah mana yang lebih lancar.

-Bukan hanya untuk berkendara di jalan bebas hambatan, sekarang Nissan juga tengah mengembangkan sistem ProPilot untuk bisa beroperasi di tengah lalu-lintas perkotaan.

-ProPilot sudah bisa mendeteksi mobil lain, juga pejalan kaki saat masuk dan keluar perempatan sibuk.

-ProPilot juga tidak akan mulai memajukan mobil di perempatan sebelum lalu-lintas kosong.

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X