Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cakep Nih! Kang Emil Umumkan Bandung Punya Sirkuit Balap Motor

DAB - Kamis, 6 Juli 2017 | 19:53 WIB
No caption
No credit
No caption

Bandung - Dalam akun instagram pribadinya, Walikota Bandung, Ridwan Kamil umumkan rencana pembangunan sirkuit di daerah Gedebage, Bandung, Jawa Barat bernama Bandung Lautan Api Circuit (BLAC).

"Wahai anak muda Bandung, Kota kita tercinta akan punya sirkuit modern untuk balap mobil/motor di Gedebage di dekat exit KM 147," tulis pria yang akrab disapa Kang Emil ini di instagramnya

"Sirkuit ini akan punya 16 tikungan, terinspirasi dengan jumlah kena tikungnya cinta Pa Wali sebanyak 16 kali di masa lalu," seloroh Kang Emil yang memang gemar membuat cerita lucu ini.

No caption
No credit
No caption
Sisi lain bagian dari Bandung Lautan Api Circuit (BLAC)

Ke-16 tikungan ini akan memiliki lebar 12 meter, cocok untuk balapan motor sport 150 cc - 300 cc. Panjang sirkuit ini akan mencapai 2,36 km dan bisa diperpendek hingga 1,87 km jika menggelar balap motor bebek atau balap gokart.

Hingga saat ini Bandung memang lebih sering menggelar balap motor di sirkuit non-permanen di Brigif, Cimahi. Dengan adanya sirkuit BLAC, bukan tidak mungkin ajang balap Kejurnas Motorprix bisa dipindah untuk jadwal Jawa Barat.

Bandung Lautan Api Circuit (BLAC) akan jadi sirkuit permanen baru di Provinsi Jawa Barat

Jika sudah selesai dibangun, Jawa Barat menjadi provinsi dengan sirkuit permanen terbanyak di Pulau Jawa. Setelah Gerymang (Subang), Bukit Peusar (Tasikmalaya) dan sirkuit Sentul (Bogor).

Semoga dapat segera terlaksana ya, Kang Emil! (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa